PKS Bidik 65 Kursi di DPRD DKI

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menargetkan meraih suara dalam Pemilu 2019 sebesar 62% atau sekitar 65 kursi di tingkat DPRD DKI.
Newswire | 22 Oktober 2018 09:21 WIB
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdana di DPRD DKI - Diskominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menargetkan meraih suara dalam Pemilu 2019 sebesar 62% atau sekitar 65 kursi di tingkat DPRD DKI.

"Target yang tinggi di DPRD DKI ini adalah agar PKS DKI Jakarta memiliki kiprah lebih banyak dan dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi warga DKI Jakarta, sekaligus membantu realisasi target suara nasional PKS sebesar 12%," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Senin(22/10/2018).

Dikatakan, pihaknya optimistis target tersebut terwujud dengan kinerja Calon Anggota Dewan (CAD), struktur, dan kader yang makin solid dan dukungan warga DKI Jakarta yang tulus serta pertolongan Allah SWT target meraih suara dalam Pemilu 2019 dapat diwujudkan.

Untuk itu, kata Sakhir pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2018. Agenda ini salah satunya adalah menyinergikan pemenangan bagi Calon Anggota Dewan (CAD), baik yang akan maju di wilayah (DPRD DKI) maupun pusat (DPR RI).

Sakhir berharap dapat meminimalisasi potensi terjadinya dinamika antar CAD di Pemilu 2019 sehingga dapat optimal untuk meraih kemenangan.

"Semoga saja, di Pemilu 2019 ini yang terjadi adalah penguatan. Seluruh CAD, struktur PKS, hingga para kader bersinergi, sehingga yang kita raih kemenangan bermartabat yang penuh berkah," jelasnya.

Dengan adanya perencanaan yang baik ini, maka Sakhir berharap dapat merencanakan kemenangan di Pemilu 2019 dengan lebih baik.
"Barangsiapa yang gagal membuat rencana, maka sesungguhnya ia merencanakan untuk gagal," katanya.

Rakerwil ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka menjalankan perintah Allah Swt yang memerintahkan kepada kita agar membuat perencanaan dengan sebaik-baiknya.

Adapun peserta Rakerwil 2018 ini di antaranya adalah CAD DKI Jakarta (pusat dan provinsi), Anggota DPTW, para pengurus dari tingkat DPW, DPD, DPC, hingga DPR, yang berjumlah sekitar 200 orang.

Untuk mempertajam ikhtiar pemenangan Pemilu 2019, salah satu agenda penting rakerwil adalah para peserta melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dengan membahas beberapa topik dan membuat perencanaan pemenangan 2019, termasuk di dalamnya menyusun mekanisme Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja CAD.

Sebagai informasi, total keseluruhan kursi beserta anggota DPRD DKI Jakarta untuk Periode 2014-2019 sebanyak 106 kursi anggota dari 10 partai politik. Sedangkan jumlah fraksi DPRD DKI Jakarta untuk Periode 2014-2019 sebanyak 9 fraksi dari 10 partai politik.

Jumlah pembagian kursi di DPRD DKI Jakarta untuk Periode 20014-2019 dikutip dari www.dprd-dkijakartaprov.go.id:

  1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan perolehan sebanyak 28 kursi
  2. Partai Gerindra dengan perolehan sebanyak 15 kursi
  3. Partai Keadilan Sejahtera dengan perolehan sebanyak 11 kursi
  4. Partai Persatuan Pembangunan dengan perolehan sebanyak 10 kursi
  5. Partai Demokrat dengan perolehan sebanyak 10 kursi
  6. Partai Hati Nurani Rakyat dengan perolehan sebanyak 10 kursi
  7. Partai Golongan Karya dengan perolehan sebanyak 9 kursi
  8. Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan sebanyak 6 kursi
  9. Partai Nasional Demokrat dengan perolehan sebanyak 5 kursi
  10. Partai Amanat Nasional dengan perolehan sebanyak 2 kursi

Sumber : Antara

Tag : pks, dprd dki
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top