Inggris Siap Kucurkan US$5 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur DKI Jakarta

Pemerintah Inggris menyampaikan minat untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta.
Dian Asmita Aisyah | 26 Oktober 2018 15:53 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/10). - Bisnis/Dian Asmita Aisyah

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Inggris menyampaikan minat untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyampaikan kesiapannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan dana bantuan pembangunan infrastruktur senilai US$5 miliar.

Tawaran tersebut bersumber dari lembaga pemerintah Inggris yakni UK Expo Finance. Lembaga tersebut berperan untuk mendanai kerja sama di negara-negara mitra, seperti Indonesia.

Dia menerangkan Jakarta sangat penting bagi masa depan Indonesia. Pihaknya pun siap berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan infrastruktur dan bisnis di ibu kota.

"Pemerintah Inggris berkomitmen mendukung kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta untuk mengembangkan potensinya," ujar Malik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Terkait hal ini, Anies menyambut baik tawaran yang disampaikan dan menyatakan akan mengkajinya lebih lanjut.

"Hal baru yang ditawarkan adalah mendapatkan dana dengan mata uang rupiah, bukan dolar AS atau pounds, sehingga akan memberikan stabilitas," tuturnya.

Selain melakukan pertemuan resmi, yang di dalamnya termasuk membahas isu infrastruktur di ibu kota, Anies dan Malik juga melaksanakan ibadah bersama di Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota. 

Tag : dki jakarta, investasi asing
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top