Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Canangkan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bakal mencanangkan rencana besar revitalisasi pusat kesenian di Jakarta pekan ini.
Taman Ismail Marzuki/wikipedia
Taman Ismail Marzuki/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bakal mencanangkan rencana besar revitalisasi pusat kesenian di Jakarta pekan ini. Gubernur disebut telah membentuk tim untuk merevitalisasi komplek tersebut.

Rencana revitalisasi ini sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1080/2018 yang ditetapkan pada 7 Juli 2017. Renacananya hal ini akan disampaikan dalam perayaan 50 tahun ulang tahun Taman Ismail Marzuki (TIM).

Kepala Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Imam Hadi mengatakan pencanangan ini nantinya menjadi awal kegiatan revitalisasi TIM. Pihaknya menginginkan lingkungan TIM memiliki tata bangunan yang lebih baik sehingga semakin banyak warga Jakarta yang memanfaatkannya.

“Tepat di usianya yang ke-SO tahun, kita harapkan TIM semakin berkembang sebagai pusat kesenian Jakarta yang dapat menjadi wadah kerja sama antar lembaga seni dan budaya,” kata Imam Hadi melalui rilis yang diterima Bisnis, Senin (5/11/2018).

Christin Viesta Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) mengatakan rencana revitalisasi belum dapat disampaikan secara lugas saat ini. penjelasan tersebut akan disampaikan sendiri oleh Gubernur saat perayaan ulang tahun TIM.

“Nanti akan disampaikan sendiri oleh pak gubernur. Saat ini belum dapat kami sampaikan agar sedikit ada kejutan saat ulang tahun TIM,” ujarnya.

Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki akan menggelar peringatan ulang tahunnya Ke - 50. Pada tahun emas ini akan menampilkan beragam tari dan seni tradisi berdampingan dengan penampilan seni musik masa kini.

Diharapkan masyarakat muda tidak hanya mengetahui tentang pementasan modern namun juga seni tradisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper