Dua Cawagub DKI dari PKS Janji Lanjutkan Visi Misi Anies-Sandi

Dua kader PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto siap melakukan tes uji kelayakan (fit and proper test) untuk memperebutkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 07 November 2018 12:41 WIB
Deddy Mizwar, Prabowo Subianto, Salim Segaf Al Jufri dan Ahmad Syaikhu berfoto bersama berkaitan dengan pengusungan Deddy-Syaikhu untuk Pilkada Jabar 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kader PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto siap melakukan tes uji kelayakan (fit and proper test) untuk memperebutkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Bukan itu saja, keduanya juga berjanji akan melanjutkan visi misi yang merupakan janji kampanye Pilkada DKI 2017 pasangan Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kepada warga Jakarta.

"Saya siap support program-program yang diamanahkan oleh Pak Anies. Tugas wagub membantu beliau merealisasikan visi misi," kata Ahmad Syaikhu ketika dikonfirmasi, Rabu (6/11/2018).

Di menuturkan dirinya tak berpikir untuk mengajukan visi misi pribadi. Pasalnya, mantan Wakil Walikota Bekasi tersebut berencana untuk melanjutkan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Apalagi, Syaikhu juga sudah pernah bertemu dengan Anies di beberapa kesempatan sehingga merasa sudah menyetujui program-program yang dijalankan Anies.

Lebih lanjut, dia juga siap mengikuti semua tahapan fit and proper test yang disiapkan oleh badan seleksi yang diisi oleh kader PKS dan Gerindra DKI. Syaikhu adalah mantan calon wakil gubernur Jawa Barat.

"Kan keputusan baru kemarin, ya kita ikuti saja aturan main yang sudah di sepakati. Calonnya Insyaallah masih saya dan Mas Agung, dari DPP sampai DPW siap mengamankan," jelasnya.

Pada kesempatan berbeda, Sekretaris DPD PKS DKI Agung Yulianto menegaskan hal yang sama, yaitu bakal melanjutkan visi misi Anies Sandi membangun Jakarta hingga 2022.

"Salah satu hal yang membuat saya terkesan dengan Pak Anies dan Bang Sandi itu janji kampanye. Saya dulu timses [Pilkada DKI], sebisa mungkin pasti saya dukung," ungkapnya.

Agung menuturkan tidak mempermasalahkan apakah dirinya atau Syaikhu yang akan menjadi Wagub. Siapapun yang nantinya terpilih, asalkan dari PKS.

Apalagi, hal tersebut sudah dijanjikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sesaat sebelum dia dan Sandiaga Uno ditetapkan sebagai capres dan cawapres 2019.

"Saya sih nothing to lose. Saya pasti dukung kalau Pak Syaikhu nanti yang terpilih," kata Agung.

Tag : pks, pemprov dki
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top