7.000 Personel Gabungan Siap Antisipasi Banjir di Jakarta

\"Laporan BMKG [Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika], musim hujan di wilayah ibu kota terjadi sampai Maret. November sampai Maret [2019]. Harus lakukan langkah antisipasi secara rinci dan detail,\" ungkap Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).
Aziz Rahardyan | 16 November 2018 11:23 WIB
Anies Baswedan - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri apel kesigapan Tanggap Musim Penghujan Tahun 2018-2019 di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

Anies sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk kesigapan aparatur pemerintah di Jakarta menghadapi musim penghujan.

"Laporan BMKG [Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika], musim hujan di wilayah ibu kota terjadi sampai Maret. November sampai Maret [2019]. Harus lakukan langkah antisipasi secara rinci dan detail," ungkap Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

Anies berharap dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan aparatur negara yang hadir, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap potensi banjir di wilayah Jakarta.

"Ini sebagai penanda musim hujan kali ini, segala macam potensi bencana bisa kita antisipasi, mitigasi dengan baik," ujar Anies.

"Lewat acara apel, tunjukan ke masyarakat Jakarta, seluruh jajaran kita siap tanggap dan mampu," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2014-2016 ini.

Selain Anies, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis yang memamerkan peralatan untuk tanggap banjir dan mobil-mobil pengangkut perahu karet sebagai simbol kesiapsiagaan Polda Metro Jaya.

"Dalam menghadapi musim hujan di pengujung tahun ini, Polda Metro Jaya,  dan Kodam dan Dantamal, Pemda kita siapkan 7.000 personel. Kita siapkan untuk siap-siaga hadapi musim penghujan," kata Idham.

Idham menyatakan pihak Kepolisian telah membentuk 13 sub Satgas dari tingkat Polda hingga Polres untuk menghadapi ancaman bencana banjir pada akhir tahun ini.

Tag : Banjir Jakarta, anies baswedan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top