Anies Akan Tinjau Rumah Roboh di Pademangan

Anies Akan Tinjau Rumah Roboh di Pademangan
Newswire | 19 November 2018 15:30 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan memberi sambutan dalam Deklarasi Komitmen dan Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di Silang Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat, Minggu (16/9). - Dok. Humas Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan meninjau kawasan bantaran kali di Ancol yang tanahnya amblas, akibatnya beberapa rumah yang berdiri di atasnya roboh dan enam keluarga diungsikan sementara. 
     
"Saya nanti akan periksa seperti apa kondisinya.  Sejauh ini laporan dari camat Pademangan ada enam KK yang diungsikan dan dibuatkan tempat tinggal sementara," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/11/2018).
     
Peristiwa itu akan jadi bagian dari koreksi untuk lebih hati-hati di dalam kegiatan-kegiatan Sumber Daya Air (SDA), katanya.
       
Rencananya Baswedan sana, akan lihat ke lokasinya amblasnya tanah di bantaran kali Ancol.
     
"Harus dilihat di lapangan nanti seperti apa, memang dari dulu salah satu kendala kita melakukan pengerukan sungai itu adalah tentang dinding-dinding kanan kiri yang tidak selalu memiliki pondasi yang cukup dalam," kata dia.
     
Konsekuensinya juga ketika mengeruk hanya bisa dilakukan di bagian tengah, begitu mengeruknya agak ke pinggir potensi longsor menjadi tinggi.
     
Sementara itu, di sisi lain ketika dilakukan pengerukan hanya di tengah efektifitasnya menurun jadi nanti bagian dari koreksi untuk jangka panjang, katanya.

Sumber : Antara

Tag : anies baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top