Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Disuntik PMD Rp700 Miliar, Jakpro Siap Garap Proyek DKI

Dirut PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menyatakan pihaknya siap mengerjakan proyek dari Pemprov DKI meskipun hanya mendapatkan PMD sebesar Rp 700 miliar
Logo Jakpro/dokumentasi
Logo Jakpro/dokumentasi
Bisnis.com, JAKARTA–Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pihaknya siap mengerjakan proyek yang diamanatkan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada PT Jakpro meskipun hanya mendapatkan Penanaman Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 700 miliar dari Badan Anggaran (Banggar) DRPD DKI Jakarta.
 
Banggar DPRD DKI Jakarta hanya menyetujui Rp 700 miliar dari Rp 2,04 triliun yang diajukan oleh PT Jakpro. PMD yang diajukan oleh PT Jakpro akan digunakan untuk membangun stadion BMW dengan dana Rp 400 miliar, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan dana Rp 200 miliar, dan pengadaan lahan program Rumah DP 0 Rupiah sebesar Rp 100 miliar.
 
Dwi mengatakan pihaknya siap melaksanakan amanat Gubernur DKI Jakarta meskipun mendapatkan PMD yang terbatas.
"Kita akan konsultasi ke semua pihak baik dengan SKPD atau pengembang, yang jelas pokoknya saya gunakan skema business to business (B2B) dan sesuai good corporate governance (GCG)," kata Dwi ketika dihubungi pada Selasa (27/11/2018).
 
Dwi juga menyatakan pihaknya tidak khawatir atas kecilnya PMD yang diberikan oleh Banggar DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, selama PMD tersebut belum disahkan melalui Perda maka PMD sebesar Rp 700 miliar masih bisa berubah.
 
Hal yang senada juga diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Saya tidak mau mengomentari proses sampai sepenuhnya selesai supaya tidak menggangu pembicaraan. Masih berjalan, kalau selama belum final masih ada kemungkinan perubahan," kata Anies selepas pelantikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ichwan Zayadi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper