Lintasan Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah hingga Mengular ke Bekasi

- Lintasan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan parah hingga mengular ke sejumlah ruas jalan arteri di Kota Bekasi akibat adanya kecelakaan truk, Jumat pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  10:05 WIB
Lintasan Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah hingga Mengular ke Bekasi
Tol Cikampek di kawasan Bekasi - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan parah hingga mengular ke sejumlah ruas jalan arteri di Kota Bekasi akibat adanya kecelakaan truk, Jumat (30/11/2018)  pagi.

"Kondisi ini akibat proses evakuasi kecelakaan sebuah truk terbakar di KM23 Tambun arah Cikampek sejak subuh tadi)," ujar petugas call center Jasa Marga, Siti, yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon pukul 08.00 WIB.

Pantauan Antara, Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan di dua arah pagi ini terjadi dari Jatiwaringin, Pondokgede ke arah Cikunir sepanjang 20 Km.

Kemacetan juga mengular hingga ke sejumlah ruas jalan dalam kota di Kota Bekasi yang menjadi akses menuju ataupun keluar gerbang tol Jakarta-Cikampek.

Kemacetan terpantau di ruas Jakan Cut Meutia, Bekasi Timur tepatnya di sekitar Hotel 88 Kota Bekasi, Jalan Raya Jatiwaringin Pondokgede, dan Jalan Kranji.

"Kelihatanya macet ini juga dilengaruhi pekerja proyek Waskita karya Tol Elevated di Km 21A Grand Wisata Tambun," ujar salah satu pengendara yang terjebak macet di Jalan Cut Meutia Kota Bekasi, Rafian.

Menurut dia, kendaraannya terjebak kemacetan sejak pukul 05.15 WIB dengan laju kendaraan 0-20 km/jam.

"Sudah sejam lebih saya tidak gerak di Jalan Cut Meutia," katanya.

Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Satria, mengaku terlambat tiba di kantornya di kawasab Tegal Danas Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Saya masuk tol tol dari GT Bekasi Timur, sampai sekarang sudah tiga jam tidak bergerak di tol," ujarnya melalui pesan singkat.

Sementara itu, Humas PT Jasa Marga Tol Jakarta Cikampek Hendra Damanik yanh dihubungi melelui telepon genggam belum merespons hingga tenggat berita ini dibuat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakarta macet, tol cikampek

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top