Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Persija vs Mitra Kukar Diizinkan Digelar di Gelora Bung Karno

Persija Jakarta diizinkan menggunakan GBK dalam laga penentuan juara melawan Mitra Kukar pada 9 Desember besok setelah bertemu dengan Pemprov DKI Jakarta dan PKK-GBK
Stadion Gelora Bung Karno/Reuters-Darren Whiteside
Stadion Gelora Bung Karno/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mengizinkan pelaksanaan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 9 Desember besok.
 
Keputusan tersebut diambil setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dan Dirut Pusat Pengelolaan Kawasan Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto dan Dirut Persija Jakarta Gede Widiade bertemu di Balai Kota DKI Jakarta membicarakan hal tersebut pada Rabu (5/12/2018).
 
"Mulai kemarin kita semua mendengar percakapan bahwa persija yang akan memasuki babak yang bersejarah dan sosial media ramai bahwa tanggal 9 ingin main di GBK tapi ada kendala teknis," kata Anies menerangkan pertimbangan atas lokasi laga tersebut.
 
Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar akan menjadi laga penentuan, mengingat Persija Jakarta terakhir kali mengangkat piala Liga 1 pada tahun 2001.
 
"Ini sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu karena itu kita bersyukur bahwa ini di GBK bisa digunakan," kata Anies.
 
Anies mengaku pihaknya akan menyiapkan 2.000 petugas kebersihan, mengingat pada tanggal 8 Desember 2018 akan ada kegiatan di GBK dan akan langsung digunakan untuk pertandingan pada siang harinya pada tanggal 9 Desember 2018.
 
Winarto mengaku pihaknya akan menyiapkan grass cover untuk mencegah kerusakan rumput GBK pada 8 Desember 2018 nanti dan pihaknya memastikan rumput GBK sekarang dalam keadaan baik.
 
"Rumput itu kalau diinjak terus biasanya ada botak-botak. Di luar konteks ini, hari Minggu kemarin kami juga final check dan sudah jauh lebih bagus rumput-rumput itu. Sudah hijau dan sudah bisa dipotong pendek 3 cm," kata Winarto.
 
Mendengar persiapan yang akan dilakukan oleh kedua pihak, Gede menyatakan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta dan PPK-GBK atas persiapan tersebut dan berterimakasih karena sudah diizinkan untuk menggunakan GBK dalam perhelatan laga penentuan melawan Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper