Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru 2019: Armada TransJakarta Ditambah, Naik Bus Tingkat Gratis

126 Bus TransJakarta akan dioperasikan dan 7 bus tingkat akan digratiskan dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada malam tahun baru 2019.
Armada bus Transjakarta melintasi halte Harmoni Central Busway di Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta melintasi halte Harmoni Central Busway di Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA–Sebanyak 126 Bus TransJakarta akan dioperasikan dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada malam tahun baru 2019.

Koridor yang akan ditambah jumlah busnya adalah Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan Koridor 7 (Kampung Rambutan-Ancol).

Adapun Bus TransJakarta Koridor 1 (Blok M – Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) nantinya akan beroperasi dengan menerapkan pengalihan rute secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas selama malam tahun baru 2019.

Selain menambah bus yang beroperasi pada malam tahun baru 2019, Pemprov DKI Jakarta juga menggratiskan layanan bus tingkat bagi masyarakat yang ingin berkeliling DKI Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta juga menyiagakan petugas piket/posko di kantor Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, setiap Sudinhub, Unit Pengelola Terminal, dan juga Unit Pengelola Sistem Pengendalian Lalu Lintas (SPLL) selama 24 jam," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta  Premi Lasari pada Minggu (30/12/2018).

Terdapat tujuh layanan bus tingkat yaitu:
1. History of Jakarta (BW1) dengan rute Juanda-Monas-Balai Kota-Museum Nasional, Gedung Arsip-Museum Bank Indonesia-BNI 46-Pasar Baru-Juanda;
2. Jakarta Modern (BW2) mulai dari Juanda-Monas-Balai Kota- Sarinah–Plaza Indonesia-Sarinah-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
3. Art and Culinary (BW3) memiliki rute Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Harmoni-Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia-BNI 46-Sawah Besar-Pecenongan-Juanda-Monas-Balai Kota;
4. Jakarta Skyscrapers (BW4) dengan layanan Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Karet Sudirman-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Plaza Indonesia-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
5. RPTRA Kalijodo (BW5) dari Balai Kota-Sarinah-Tosari, RPTRA Kalijodo-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah-Balaikota;
6.  Makam Mbah Priok (BW6) melayani Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Makam Mbah Priok;
7. Jakarta Shopping (BW7) dengan layanan dari Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-Senayan City-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Tosari-Grand Indonesia-Sarinah-Balai Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper