Rapat Uji Kelayakan & Kepatutan Cawagub DKI Ditunda

Rapat koordinasi uji kelayakan dan kepatutan Cawagub antara PKS dengan Gerindra batal dilaksanakan pada Rabu (9/1/2019).
Muhamad Wildan | 09 Januari 2019 14:14 WIB
Balai Kota DKI Jakarta. - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA–Rapat koordinasi uji kelayakan dan kepatutan Cawagub antara PKS dengan Gerindra batal dilaksanakan pada Rabu (9/1/2019).
 
Berdasarkan keterangan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, surat resmi undangan rapat koordinasi uji kelayakan dan kepatutan dari PKS yang dikirim pada Senin (7/1/2019) masih belum dibalas oleh pihak DPD Gerindra DKI Jakarta.
 
PKS sebelumnya menjadwalkan untuk melaksanakan rapat tersebut pada Rabu (9/1/2019) pukul 16.30 WIB, akan tetapi hingga pukul 12.30 PKS masih belum mendapatkan balasab dari Gerindra.
 
"Info non-formal dari Sekum DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamrin melalui orang kepercayaannya mengatakan beliau tidak bisa hadir karena beliau ada agenda ke luar kota," kata Syakir.
 
Untuk diketahui, PKS telah mengajukan tiga nama Cawagub yang yaitu Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan satu nama baru yaitu Abdurrahman Suhaimi untuk diikutkan dalam uji kelayakan dan kepatutan yang disyaratkan Gerindra.
 
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun telah menargetkan agar urusan uji kelayakan dan kepatutan Cawagub diselesaikan pada Januari 2019.
 
"Mudah-mudahan target tersebut bisa dipenuhi agar Wagub bisa segera bertugas mendampingi dan membantu Gubernur DKI Jakarta mewujudkan janji-janji kampanye serta memberikan layanan terbaik bagi warga DKI Jakarta," kata Syakir.
Tag : pemprov dki, cawagub
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top