Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun LRT Velodrome-Halte Busway akan Dihubungkan Skybridge

Skybridge akan dibangun untuk menghubungkan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome dan ditargetkan akan selesai pada April 2019.
Jakarta International Velodrome dan track LRT
Jakarta International Velodrome dan track LRT
Bisnis.com, JAKARTA–Skybridge akan dibangun untuk menghubungkan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome dan ditargetkan akan selesai pada April 2019.
 
Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono dan Direktur Teknik dan Fasilitas PT TransJakarta Wijanarko pun meninjau persiapan integrasi fisik antara Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome Rawamangun pada Jumat (11/1/2019).
 
Selain membangun skybridge, Halte Pemuda Rawamangun juga akan diperbesar ke arah Pulogadung dan akan ditambahkan pelican crossing di sisi kiri dan kanan halte tersebut.
 
Perluasan Halte Pemuda Rawamangun dan pembangunan skybridge pun akan dijalankan bersamaan dan sama-sama ditargetkan selesai pada April 2019
 
Ketika LRT Jakarta mulai beroperasi pada Februari 2019, Allan mengatakan pihaknya bakal menjamin keselamatan pengguna transportasi umum yang akan berpindah dari Bus TransJakarta ke LRT dan juga sebaliknya.
 
Namun, di lain pihak Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno mengatakan bahwa pembangunan skybridge yang mengintegrasikan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome Rawamangun masih dalam tahap perencanaan dan masih belum ada kerja sama bisnis antara PT Jakpro dengan PT TransJakarta.
 
"Harus ada kajian kelayakan lalu banyaklah proses tahapnya yang harus dilalui dulu," kata Hani pada Jumat (11/1/2019).
 
Untuk diketahui, PT LRT Jakarta yang merupakan anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tidak bertanggungjawab dalam proses pembangunan LRT Jakarta.
 
PT LRT Jakarta dibentuk untuk mengoperasikan LRT Jakarta ketika proyek LRT Jakarta sudah selasai pada akhir Februari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper