Stasiun LRT Velodrome-Halte Busway akan Dihubungkan Skybridge

Skybridge akan dibangun untuk menghubungkan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome dan ditargetkan akan selesai pada April 2019.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  20:39 WIB
Stasiun LRT Velodrome-Halte Busway akan Dihubungkan Skybridge
Jakarta International Velodrome dan track LRT
Bisnis.com, JAKARTA–Skybridge akan dibangun untuk menghubungkan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome dan ditargetkan akan selesai pada April 2019.
 
Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono dan Direktur Teknik dan Fasilitas PT TransJakarta Wijanarko pun meninjau persiapan integrasi fisik antara Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome Rawamangun pada Jumat (11/1/2019).
 
Selain membangun skybridge, Halte Pemuda Rawamangun juga akan diperbesar ke arah Pulogadung dan akan ditambahkan pelican crossing di sisi kiri dan kanan halte tersebut.
 
Perluasan Halte Pemuda Rawamangun dan pembangunan skybridge pun akan dijalankan bersamaan dan sama-sama ditargetkan selesai pada April 2019
 
Ketika LRT Jakarta mulai beroperasi pada Februari 2019, Allan mengatakan pihaknya bakal menjamin keselamatan pengguna transportasi umum yang akan berpindah dari Bus TransJakarta ke LRT dan juga sebaliknya.
 
Namun, di lain pihak Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno mengatakan bahwa pembangunan skybridge yang mengintegrasikan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome Rawamangun masih dalam tahap perencanaan dan masih belum ada kerja sama bisnis antara PT Jakpro dengan PT TransJakarta.
 
"Harus ada kajian kelayakan lalu banyaklah proses tahapnya yang harus dilalui dulu," kata Hani pada Jumat (11/1/2019).
 
Untuk diketahui, PT LRT Jakarta yang merupakan anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tidak bertanggungjawab dalam proses pembangunan LRT Jakarta.
 
PT LRT Jakarta dibentuk untuk mengoperasikan LRT Jakarta ketika proyek LRT Jakarta sudah selasai pada akhir Februari 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LRT, skybridge

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top