Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis dan Pencari Angpao Turut Ramaikan Vihara Dharma Bakti

Vihara Dharma Bakti dipenuhi oleh turis baik dalam negeri dan luar negeri serta pencari angpao pada Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019).

Bisnis.com, JAKARTA–Vihara Dharma Bakti dipenuhi oleh turis baik dalam negeri dan luar negeri serta pencari angpao pada Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019).

"Sampai hari ini sudah ada sekitar 800 hingga 1.000 orang. Mereka nanti akan mendapatkan angpao dari umat yang ada di sini," tutur Ketua Pengurus Yayasan Vihara Dharma Bakti Gunawan Djayaputra.

Gunawan pun menuturkan pembagian angpao di Vihara Dharma Bakti sudah menjadi tradisi yang rutin dari tahun ke tahun sehingga pihaknya pun sudah mengantisipasi kehadiran pencari angpao.

Menurut Gunawan, kehadiran tidak ada antsipasi khusus atas kehadiran pencari angpao maupun turis karena baik pihaknya, umat, pencari angpao, maupun turis sudah tahu tata cara dan aturan ketika berkunjung di Vihara Dharma Bakti.

"Dari tahun lalu ada yang bawa koper untuk dibagi-bagikan. Kelihatannya tahun ini agak sedikit, tapi tetap saja supaya tertib mereka didampingi oleh linmas setempat serta hansip-hansipnya supaya tidak terjadi keributan," lanjut Gunawan.

Adapun umat yang beribadah di Vihara Dharma Bakti berada di kisaran 8.000 hingga 10.000 orang dan cenderung sama dari tahun ke tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau agar turis yang hadir dapat menjaga ketertiban dan berharap perayaan Imlek di Vihara Dharma Bakti bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi semua.

"Ini merupakan kawasan paling tua di Jakarta, kita harus rawat bersama sama. Saya berharap tempat ini akan lebih maju dan berkembang," tutur Anies dalam kunjungannya, Selasa (5/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper