PKS Minta Gerindra Segera Teken Surat Rekomendasi Cawagub DKI

PKS meminta Gerindra untuk segera menandatangani surat rekomendasi dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta hasil uji kelayakan dan kepatutan.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 10 Februari 2019  |  19:07 WIB
PKS Minta Gerindra Segera Teken Surat Rekomendasi Cawagub DKI
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A.Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan), dua dari 3 kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub DKI. - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – PKS meminta Gerindra untuk segera menandatangani surat rekomendasi dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta hasil uji kelayakan dan kepatutan.

Apabila kedua partai sudah menandatangani surat rekomendasi tersebut, surat tersebut akan segera diteruskan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (11/2/2019).

"Kami menginginkan Gerindra untuk mempercepat, karena ini deadline yang sudah disepakati," tutur Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif, Minggu (10/2/2019).

Zakaria pun mengatakan pimpinan PKS sudah menandatangani surat rekomendasi tersebut dan masih menunggu pihak pimpinan Gerindra yang menurut Zakaria masih belum memberikan kabar hingga Minggu sore.

Di lain pihak, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan pihaknya masih belum bisa memutuskan siapa dua nama yang direkomendasikan sebelum bertemu dengan pihak PKS terlebih dahulu.

"Ada beberapa catatan yang harus didiskusikan kembali dengan partai pengusung tentang hasil rekomendasi itu," kata Syarif, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya, tim uji kelayakan dan kepatutan telah menyerahkan rekomendasi Cawagub DKI Jakarta kepada pimpinan PKS dan Gerindra, Jumat (8/2/2019).

Ketiga cawagub yang dicalonkan untuk mendampingi Anies adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Adapun tim uji kelayakan dan kepatutan terdiri dari empat orang yaitu Mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo dan Ubedillah Badrun sebagai perwakilan dari PKS.

Wakil Gerindra dalam tim uji kelayakan dan kepatutan adalah peneliti senior LIPI Siti Zuhro dan Syarif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta, wagub dki

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top