Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS-Gerindra DKI Jakarta Temui Anies Bahas Cawagub Hari Ini

Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta berkunjung ke Balai Kota untuk membahas dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (18/2/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA–Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta berkunjung ke Balai Kota untuk membahas dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (18/2/2019).

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan kunjungan tersebut merupakan pembahasan dan bukan penyerahan dua nama cawagub.

“Kami hadir untuk menyampaikan informasi hasil uji kelayakan dan kepatutan cawagub yang telah dilaksanakan sekaligus berdiskusi terkait persiapan pengiriman surat ajuan dua nama kader PKS sebagai cawagub serta tindak lanjut surat gubernur kepada DPRD DKI Jakarta,” jelas Syakir di Senin (18/2/2019).

Adapun untuk saat ini masing-masing pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta sedang mengkonsultasikan kedua nama tersebut kepada pimpinan pusat masing-masing partai.

Sesuai dengan edaran Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, surat ajuan cawagub perlu ditandatangani oleh pihak pimpinan pusat dan juga pihak pimpinan DKI Jakarta dari masing-masing partai sebelum diserahkan kepada Anies untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.

Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah Syakir Purnomo, Ketua MPW PKS DKI Jakarta M. Arifin, Wakil Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Bendahara Umum DPW PKS DKI Jakarta Noerhadi, dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik.

Untuk diketahui, sebelumnya PKS mengajukan tiga nama cawagub yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Menurut keterangan Humas PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif, untuk saat ini dua nama cawagub yang didiskusikan bersama Anies masih belum bisa dipublikasikan untuk publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper