Anies Lantik 1.125 Pejabat, Ini Pejabat Baru DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemprov dalam rangka penyegaran organisasi.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  18:59 WIB
Anies Lantik 1.125 Pejabat, Ini Pejabat Baru DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas sebanyak 852 petugas pemeriksa kesehatan hewan untuk menghadapi momen Iduladha. Proses pelepasan ini dilakukan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/8)./JIBI/BISNIS - Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi pada Senin (25/2/2019).

Menurut Anies, pelantikan tersebut dalam rangka penyegaran organisasi untuk percepatan pembangunan di DKI Jakarta.

Adapun 15 nama pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Ratiyono yang diangkat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Achmad Fidaus sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Edy Junaedi yang pada awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) digeser menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Benny Agus Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) digeser menjadi Kepala DPMPTSP, dan Faisal Syafruddin diangkat menjadi Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Selanjutnya, Arifin diangkat sebagai Kepala Satpol PP menggantikan Yani Wahyu, sedangkan Yani Wahyu menduduki jabatan baru yaitu Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya.

Isnawa Adji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) diangkat menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Jupan Royter yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diangkat menjadi Asisten Deputi Bidang Perindustrian dan Perdagangan. Adapun jabatan yang ditinggalkan oleh Jupan diisi oleh Subejo.

Menurut Anies, pergeseran yang dilakukannya tersebut memiliki manfaat untuk menambah skill ASN dengan penempatan di bidang baru serta secara organisasi akan terjadi penyegaran.

Anies pun mengaku pelantikan yang cukup masif ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan sebelumnya dan sengaja diundur agar seluruh organisasi merasakan dampak dari rotasi secara bersamaan.

"Hampir tidak ada SKPD dan UKPD yang tidak ada perubahan, hampir di semua tempat pasti ada staf yang baru," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top