Demo Jual Saham Bir di DPRD, Jalan Kebon Sirih Ditutup Setengah

Diperkirakan ratusan massa melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD DKI Jakarta Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat. Mereka mendorong DPRD untuk menyetujui rencana penjualan saham bir PT Delta Djakarta Tbk. yang diusulkan pemerintah provinsi.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 08 Maret 2019  |  13:40 WIB
Demo Jual Saham Bir di DPRD, Jalan Kebon Sirih Ditutup Setengah
Produk PT Delta Djakarta - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kabag. Ops Polres Jakarta Pusat AKBP I Nengah Adi Putra mengatakan pihaknya akan menutup setengah jalur di Jl. Kebon Sirih siang ini Jumat (8/3/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi aksi yang akan dilakukan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang menuntut DPRD DKI Jakarta untuk segera merestui rencana divestasi atau penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk. oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Bila nanti massa cukup banyak dan tidak memenuhi, tidak memungkinkan, kita akan alihkan arus dari mulai Jl. Simpang 4 Kebon Sirih, kita nanti alihkan menuju ke Jl. Bandung 5, kalau Sarinah kan kekiri lurus nggak bisa tembus kesini juga kan," kata Nengah, Jumat (8/3/2019).

Nengah pun mengatakan pihaknya mengerahkan 993 personel gabungan dari BKO Brimob, Sabhara Polda Metro Jaya, hingga Satpol PP untuk berjaga disekitar Gedung DPRD DKI Jakarta.

Untuk mengantisipasi kericuhan, Nengah pun mengatakan pihaknya telah menyiapkan peralatan keamanan di sekitar Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Disini ada dua water cannon, baracuda ada satu," kata Nengah.

Nengah pun memprediksi akan ada sekitar 200 hingga 300 massa yang hadir dalam aksi yang dikoordinir oleh PA 212 tersebut.

"Kita lihat nanti perkembangannya setelah sholat jumat baru ada massa yang akan datang ke sini," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di sosial media, aksi yang menuntut DPRD DKI Jakarta untuk segera merestui penjualan saham perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. tersebut akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, delta djakarta

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top