Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum Hipmi Jaya Ingatkan Anggota untuk Berkolaborasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Afifuddin Suhaeli Kalla mengingatkan kepada anggota Hipmi Jaya agar bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnisnya.
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Afifudin Suhaeli Kalla/Jibi
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Afifudin Suhaeli Kalla/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Afifuddin  Suhaeli Kalla mengingatkan kepada anggota Hipmi Jaya agar bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnisnya.

"Hal ini yang membuat kami sebagai pengurus membuat aplikasi 'Jaya Connect' agar masing-masing anggota dapat saling berhubungan," kata Afie Kalla di Jakarta, Rabu.

Dalam ajang The Annual Collaborative Platform of Hipmi Jaya, Afie menjelaskan, melalui aplikasi ini anggota akan mengetahui bisnis masing-masing anggota sehinggaI tinggal saling berkerjasama. "Untuk menjadi wirausaha besar tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus saling berkerja sama," kata Afie.

Afie bahkan bercita-cita untuk dapat memperkuat data base anggota Hipmi agar antar anggota dapat saling mengenal. "Saya punya pengalaman sebelum ada aplikasi ini, setelah sekian lama baru tahu kalau salah satu vendor di perusahaan ternyata anggota Hipmi Jaya karena dari awal memang tidak saling kenal," ungkap Afie.

Dia juga menyampaikan "The Annual Collaborative Platform of HIPMI Jaya" merupakan tindaklanjut dari Jaya Connect yang dirangkai dalam tiga kegiatan, salah satunya melibatkan perguruan tinggi. "Tiga kegiatan itu berupa B2B Expose, Corporate Speed Dating, dan HIPMI PT Lightning Pitch Competition yang melibatkan perguruan tinggi," ujarnya.

Dalam B2B Expose terdapat tujuh perusahaan anggota Hipmi yang mumpuni untuk menyampaikan paparan bisnis yang dilanjutkan tanya jawab melalui panel. Adapun Corporate Speed Dating beberapa perusahaan difasilitasi untuk melakukan penawaran langsung kepada tujuh perusahaan. Hipmi PT Lightning Pitch Competition, merupakan kompetisi yang diikuti mahasiswa perguruan tinggi di bidang bisnis.

"Nantinya terdapat tiga pemenang yang dinilai memiliki rencana bisnis terbaik untuk mendapatkan hadiah dari Hipmi Jaya," katanya.

Sebelum kompetisi ini, Hipmi Jaya melakukan sosialisasi ke sejumlah ke perguruan tinggi di DKI Jakarta mengenai kewirausahan, sekaligus mengumumkan mengenai kompetisi ini, jelas Afie. "Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda khususnya dari perguruan tinggi di DKI Jakarta," ungkap Afie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper