Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nicholas Sean Kenang Ahok Rela Tak Populer demi Bangun MRT

Putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean, mengenang ketegasan ayahnya saat pembangunan MRT dan LRT dilaksanakan bersamaan.
Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) di vlog pertama Ahok di akun Youtube Panggil Saya BT/Youtube
Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) di vlog pertama Ahok di akun Youtube Panggil Saya BT/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean, mengenang ketegasan ayahnya saat pembangunan MRT dan LRT dilaksanakan bersamaan.

Kini, MRT telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu (23/3/2019). Nicholas Sean pun sudah mencoba naik MRT Jakarta.

Nicholas Sean yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini pun mengunggah video dirinya mencoba MRT di akun Instagram @nachoseann.

Bersamaan dengan unggahan video pada dua hari lalu tersebut, Nicholas Sean menuliskan ingatannya pada sikap ayahnya, Ahok, yang tegas dan disiplin menjalankan pembangunan proyek MRT meskipun menyebabkan kemacetan, dan setidaknya berdampak pada kampanye Pilgub DKI 2017.

Dalam unggahannya itu, Nicholas Sean juga menyebut akun @basukibtp.

Menurut Nicholas Sean, saat Ahok menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta (kala itu Gubernur DKI adalah Jokowi), maka salah satu tugas utamanya adalah mengatasi kemacetan di Jakarta.

Ketika masih menjabat Gubernur DKI setelah menggantikan Jokowi yang menjadi Presiden RI, Ahok pun serig bercerita tentang MRT. Pada saat kampanye tahun 2017, tulis Nicholas Sean, dia kerap menyampaikan kepada Ahok soal teman-temannya yang mengeluh macet akibat dari pembangunan MRT dan LRT.

“Tetapi Papa dengan tegas dan tanpa keraguan menyatakan, bahwa ini semua harus dilakukan, apapun dampaknya kepada kampanye dia. Dia hanya ingin pembangunan sarana-sarana transportasi tersebut bisa segera selesai, dia hanya ingin masalah kemacetan di Jakarta bisa segera diselesaikan. Dari situlah saya belajar, bahwa laki-laki harus mengambil keputusan paling tidak populer sekalipun, walaupun itu harus mengorbankan hal lainnya.”

Tak lupa, pada akhir tulisannya, Nicholas Sean mengucapkan selamat atas beroperasinya MRT Jakarta, semoga MRT bisa menjadi moda transportasi yang dibanggakan.

“Selamat beroperasi MRT Jakarta, semoga benar-benar bisa menjadi moda transportasi yang dibanggakan oleh Jakarta dan Indonesia. semoga semua sarana prasarana bisa dirawat, dan juga mayarakat bisa tertib menggunakannya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper