Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Jalan di Depan Hotel Shangri-La Ditutup

Komisi Pemilihan Umun (KPU) menggelar debat presiden keempat pada Sabtu (30/3/2019).
Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Jalan di Depan Hotel Shangri-La Ditutup Feni Freycinetia Fitriani | 30 Maret 2019 17:40 WIB
Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Jalan di Depan Hotel Shangri-La Ditutup
Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019), jalan di depan Hotel Shangri-La ditutup. JIBI/Bisnis - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umun (KPU) menggelar debat presiden keempat pada Sabtu (30/3/2019).

Debat keempat yang mempertemukan Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Capres Nomor 02 Prabowo Subianto digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, akses menuju Hotel Shangri-La dari arah pejompongan menuju Dukuh Bawah maupun sebaliknua ditutup untuk kendaraan pribadi, baik roda dan roda empat.

Bukan itu saja, beberapa petugas kepolisian turut menjaga akses menuju Hotel Shangri-La di perempatan Karet serta di pintu masuk hotel bintang lima tersebut.

Pihak kepolisian juga menempatkan tank Raisa dan beberapa kendaraan pengamanan lainnya. Seluruh kendaraan dialihkan untuk melewati Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Slamet Hadi mengatakan pengamanan Debat Capres dilakukan oleh pasukan gabungan.

"Kita bersama seluruh personel, baik TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengamanan tentunya sehingga tak ada tempat-tempat yang tidak diamankan," katanya, Sabtu (30/3/2019).

Konsep pengamanan yang dibuat beberapa ring, dari 1 hingga 4. Ring 1 nanti akan membantu Paspampres, sementara Ring 2 untuk membantu tugas-tugas ketika pengalihan itu dilaksanakan.

Kemudian, ring 3 adalah di sekitar lokasi parkir hotel Shangri-La dan Ring 4 adalah pengamanan jalur lintas oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Semua petugas sudah ditempatkan. Itu menjadi pola pengamanan. Intinya, kami siap mengamankan kegiatan debat keempat ini," ungkapnya.

Debat keempat akan diselenggarakan malam ini pukul 20.00 WIB. Debat kali ini diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Debat keempat akan dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Debat capres ini diselenggarakan atas kerja sama KPU dan televisi penyelenggara, yaitu Emtek Grup dan Metro TV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top