PEMILU 2019 : Usai Nyoblos, Anies Pantau TPS di DKI Jakarta

Setelah mencoblos di Pemilu 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau TPS lain di ibu kota.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 17 April 2019  |  12:24 WIB
PEMILU 2019 : Usai Nyoblos, Anies Pantau TPS di DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan pemilih di salah satu TPS di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Muhamad Wildan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melakukan pencoblosan di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau TPS lain di DKI Jakarta.

"Saya akan ke Balai Kota, kami memantau situasi perkembangan di seluruh Jakarta," ujarnya usai mencoblos.

Sejumlah TPS yang dikunjungi Anies antara lain TPS 39 yang terletak di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat; TPS 71-78 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat; dan beberapa TPS di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Ketiga kawasan yang dikunjungi Anies merepresentasikan tiga karakteristik kawasan yaitu kawasan elit, rutan, dan pemukiman padat. Kunjungan ini pun dilakukan oleh Anies untuk memastikan Pemilu 2019 di DKI Jakarta berjalan dengan baik dan lancar.

"Aparat kita posisinya standby di semua lokasi dan kita berharap semuanya berjalan normal, saya akan tugas ke sana untuk memantau," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Anies didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Turut hadir mendampingi Anies antara lain Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Asisten Pemerintahan Sekretariat DKI Jakarta Artal Reswan W. Soewardjo, Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Satpol PP Arifin, Plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Atika Nur Rahmania.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top