Wapres JK Antar Anies Baswedan Pulang ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pulang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) setelah berkunjung ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Selasa (23/4/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 April 2019  |  18:23 WIB
Wapres JK Antar Anies Baswedan Pulang ke Balai Kota
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau dari udara kemacetan Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan helikopter, Senin (28/1). - Biro Pers Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pulang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah berkunjung ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Selasa (23/4/2019).

Anies mengatakan JK-lah yang mengajak Anies untuk pulang bersama menggunakan mobil dinas wakil presiden ber-pelat nomor RI-2 tersebut.

"Sebenarnya iring-iringannya sudah diatur, saya di belakang. Terus beliau minta satu mobil, ngobrol deh di jalan," kata Anies setelah JK pulang menuju Istana Wakil Presiden.

Sepanjang perjalanan, Anies mengaku dirinya bersama JK memperbincangkan permasalahan Jakarta. Obrolan terutama soal rencana pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta serta pendanaan dari infrastruktur-infrastuktur dimaksud.

Seperti diketahui, Anies telah mengusulkan pembangunan infrastruktur dasar dengan nilai Rp571 triliun. Rencananya proyek tersebut akan didanai melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Anies juga membicarakan soal Pilpres 2019, akan tetapi Anies enggan menceritakan secara spesifik pembicaraan tersebut.

"Enggak ngomong soal Wagub, soal Pilpres ya pasti ngomong cuma masa saya ceritain bentuk komentar, tapi enggak usah diceritain lah," ujar Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Wapres JK

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top