Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Apresiasi Capaian PKS dan PSI dalam Raihan Kursi DPRD DKI

PDIP yakin tetap menjadi fraksi dengan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta meskipun PKS menunjukkan peningkatan suara yang signifikan dibandingkan pemilu legislatif sebelumnya.
DPRD DKI/beritajakarta.com
DPRD DKI/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA–PDIP yakin tetap menjadi fraksi dengan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta meskipun PKS menunjukkan peningkatan suara yang signifikan dibandingkan pemilu legislatif sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi optimis partainya bisa menggusur PDIP sebagai fraksi dengan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

"Kelihatannya PKS nomor satu deh, ya optimis dong," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pun menanggapi santai atas optimisme tersebut dan mengapresiasi capaian PKS pada pileg kali ini.

"Soal peningkatan PKS, memang iya saya ucapkan selamat kepada PKS soal peningkatan tetapi saya dari PDIP masih yakin bahwa untuk Jakarta kita masih bisa menguasai," ujar Gembong, Selasa (23/4/2019).

Tidak lupa, Gembong juga mengapresiasi capaian partai pendatang baru yaitu PSI yang persentase perolehan suaranya mampu melebihi persentase nasional. "Luar biasa itu PSI, luar biasa," ujar Gembong.

Untuk diketahui, persentase suara PKS hanya terpaut tipis di bawah persentase suara yang diperoleh PDIP dalam Pileg 2019 yang memperebutkan 106 kursi DPRD DKI Jakarta.

Per 23 April 2019 pukul 19.45 WIB, persentase suara yang diperoleh PKS adalah sebesar 17,71 persen, terpaut tipis dari PDIP yang mencapai 19,37 persen.

Adapun PSI berhasil memperoleh suara sebesar 5,67 persen, jauh melampaui capaian nasionalnya yang hanya mencapai 2,01 persen dan tidak melampaui parliamentary threshold sebesar 4 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper