BPBD DKI Ingatkan Potensi Banjir Rob Jakarta Utara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga mewaspadai potensi rob atau banjir akibat gelombang tinggi laut di wilayah Jakarta Utara pada Sabtu (27/4/2019) malam.
BPBD DKI Ingatkan Potensi Banjir Rob Jakarta Utara Newswire | 28 April 2019 00:07 WIB
BPBD DKI Ingatkan Potensi Banjir Rob Jakarta Utara
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga mewaspadai potensi rob atau banjir akibat gelombang tinggi laut di wilayah Jakarta Utara pada Sabtu (27/4/2019) malam.

Akun resmi twitter "@bpbddkijakarta" menyebutkan beberapa wilayah Jakarta Utara yang berpotensi rob yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

BPBD DKI menyatakan potensi rob di kawasan tersebut terindikasi berdasarkan tinggi muka air di Pintu Pasar Ikan yang mencapai 206 centimeter atau berstatus Siaga II.

Saat ini, pihak BPBD DKI telah menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu terkait kenaikan tinggi muka air Pasar Ikan melalui media sosial, seperti twitter, facebook, whatsapp dan website.

Kemudian, petugas BPBD DKI juga memberitahukan informasi itu kepada camat dan lurah melalui grup whatsapp Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top