LPCK Kembali Gelar Lippo Cikarang Mengajar

Kegiatan Lippo Cikarang Mengajar tidak hanya memberi pengenalan profesi kepada murid sekolah dasar, tetapi juga berfokus pada penggunaan plastik di lingkungan sekolah.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  22:46 WIB
LPCK Kembali Gelar Lippo Cikarang Mengajar
Murid-murid mendengarkan penjelasan mengenai bahaya penggunaan plastik dan dampaknya bagi lingkungan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo Cikarang Tbk. kembali mengadakan kegiatan Lippo Cikarang Mengajar di sejumlah sekolah dasar yang berada di sekitarnya.

Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) Sosiawan Putra mengatakan bahwa pada tahun ini kegiatan Lippo Cikarang Mengajar berfokus pada penyuluhan tentang penggunaan plastik.

Para murid, tuturnya, diberi tahu tentang gambaran bahaya penggunaan plastik dan dampaknya bagi lingkungan.

Sekolah yang menjadi lokasi kegiatan Lippo Cikarang Mengajar adalah SDN Cibatu 03, SDS Ekklesia Lippo Cikarang, dan SD Don Bosco Cikarang.

“Selanjutnya, Lippo Cikarang Mengajar akan menyasar ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi sehingga murid-murid menjadi tahu dampak negatif dari penggunaan plastik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (22/5/2019).

Menurut Putra, kegiatan yang menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial LPCK pada tahun ini tidak hanya memberi pengenalan profesi, tetapi juga berfokus pada penggunaan plastik di lingkungan sekolah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam pengurangan penggunaan plastik di lingkungan sekolah dan juga turut menjaga lingkungan.

Murida, guru di SD Don Bosco Cikarang, menyambut positif kegiatan yang digelar oleh pengembang properti tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dengan Lippo Cikarang. Melalui kegiatan Lippo Cikarang Mengajar, wawasan murid kami menjadi semakin bertambah juga mengenai bahaya penggunaan plastik bagi lingkungan,” ujarnya.

Putra menambahkan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya tentang pengurangan penggunaan plastik, LPCK mendapatkan apresiasi dari Indonesia Green Awards 2019 kategori Penanganan Sampah Plastik melalui program Lippo Cikarang Mengajar dengan tema Pengurangan Penggunaan Plastik di Lingkungan Sekolah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, lpck

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top