Pasar Tanah Abang Tutup Hingga Sabtu 25/5, Stasiun Tanah Abang Kembali Normal

Pasar Tanah Abang akan ditutup secara situasional hingga Sabtu (25/5/2019) mendatang, sementara Stasiun Tanah Abang kembali normal.
Pasar Tanah Abang Tutup Hingga Sabtu 25/5, Stasiun Tanah Abang Kembali Normal Muhamad Wildan | 23 Mei 2019 12:15 WIB
Pasar Tanah Abang Tutup Hingga Sabtu 25/5, Stasiun Tanah Abang Kembali Normal
Akses pintu masuk stasiun KA Tanah Abang dalam kondisi tertutup di Jakarta, Rabu (22/5/2019). PT Kereta Commuter Indonesia mengarahkan para penumpang kereta commuterline untuk beralih ke stasiun lain. - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA–Pasar Tanah Abang akan ditutup secara situasional hingga Sabtu (25/5/2019) mendatang, sementara Stasiun Tanah Abang kembali normal.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan operasional Pasar Tanah Abang masih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada pukul 11.00 WIB, kawasan Tanah Abang sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat mau roda dua.

Lalu lintas di kawasan tersebut cenderung sepi dibandingkan biasanya karena tutupnya seluruh pasar mulai dari Pasar Tanah Abang Blok A hingga Blok G.

Lalu lalang pejalan kaki pun nampak sepi, baik di trotoar maupun di jembatan penghubung antara jembatan penyeberangan multiguna (JPM) dengan Pasar Tanah Abang Blok F.

“Sejak pagi kita pantau akses ke lokasi masih banyak sisa puing, bekas bakaran ban dan pecahan kaca, karenanya pedagang masih memilih untuk tetap tutup sementara,” kata Arief, Kamis (23/5/2019).

Meski banyak pasar yang tutup, Arief menerangkan ada beberapa pedagang sayur dan daging di Pasar Tanah Abang Blok G yang sudah mulai membuka usahanya.

Meski Pasar Tanah Abang tutup, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah membuka Stasiun Tanah Abang dan penumpang pun sudah diperbolehkan untuk turun di stasiun tersebut.

Di lain pihak, beberapa layanan TransJakarta juga masih dialihkan dari kawasan Tanah Abang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasar tanah abang, Aksi 22 Mei

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top