Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat Kehadiran ASN DKI Pasca-Lebaran Capai 99 Persen

Tingkat kehadiran ASN yang sesuai dengan jadwal di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pasca libur Lebaran 2019 mencapai 99,73% dari 66.087 ASN.

Bisnis.com, JAKARTA–Tingkat kehadiran ASN yang sesuai dengan jadwal di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pascalibur Lebaran 2019 mencapai 99,73 persen dari 66.087 ASN.

Dengan ini, terdapat 0,27 persen atau 185 ASN yang tidak hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Untuk ke-185 ASN yang tidak hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan atau bahkan tidak hadir sama sekali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya akan mengenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Adapun ketentuan yang dimaksud adalah Peraturan Pemerintah (PP) No. 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"(Sanksinya diatur dalam) PP No. 53/2010. Jadi, kita mengikuti (peraturan) itu,” kata Anies setelah Halabihalal bersama dengan ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Senin (10/6/2019).

Sanksi yang bisa dikenakan melalui PP tersebut pun bervariasi mulai dari teguran lisan dan tertulis hingga, penundaan kenaikan pangkat dan gaji, hingga pemberhentian.

Di samping itu, Anies juga mengapresiasi jajaran Pemprov DKI Jakarta yang selama lebaran tetap menyelenggarakan pelayanan publik pada saat musim libur Lebaran.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama musim liburan kemarin tetap bekerja. Khususnya, di bidang kesehatan, kebersihan, di bidang keamanan, kebakaran, dan semua bidang lain yang semuanya tidak mengikuti libur cuti bersama seperti yang lainnya karena mereka bertugas. Apresiasi kepada mereka semua,” ujar Anies.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper