Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah di Thamrin City, Kompleks Rumah Mewah Juga Ada di Atas MOI Kelapa Gading

Kompleks rumah mewah di atas atap mall Thamrin City ternyata bukan satu-satunya di ibu kota.
Kompleks rumah mewah di atas Thamrin City/Antara
Kompleks rumah mewah di atas Thamrin City/Antara

dBisnis.com, JAKARTA - Kompleks rumah mewah di atas atap mall Thamrin City ternyata bukan satu-satunya di ibu kota. Mall of Indonesia, atau MOI Kelapa Gading ternyata juga memiliki kompleks perumahan mewah di atapnya. 

Kompleks rumah mewah di atas pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat menjadi viral pada pekan lalu. Meski berada di atas sebual mall, kompleks Cosmo Park itu memiliki berbagai ragam fasilitas seperti kompleks rumah tapak, mulai dari kolam renang, lapangan tenis, hingga taman yang indah.

Perumahan di atas MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, dinamai The Villas. Perumahan yang terletak di lantai 5 MOI itu juga dikelilingi oleh sejumlah apartemen.

Dari pantauan Tempo pada Minggu siang, tamu yang ingin ke sana, bisa melalui pintu B dan C MOI. Dari pintu C berjarak 30 meter lurus lalu belok kiri, setelah itu di area parkir mobil lantai 3 (P3) di tengah-tengah sebelah kanan terlihat lobi 2.

Tak sembarang orang boleh memasuki kompleks The Villas. Di lobi The Villas, tamu bakal disambut petugas yang langsung menanyai keperluan datang ke sana, kecuali memang keluarga atau memiliki teman di sana.

Petugas keamanan bernama Lutfi mengatakan tidak semua orang bisa masuk perumahan tersebut, kecuali memang sudah ada janji dengan penghuni. "Sudah ada SOP-nya, tidak boleh sembarangan yang masuk. Kalau sudah janji bisa," ujarnya di lobi The Villas, Minggu, 30 Juni 2019.

Untuk bisa masuk ke area kompleks, kata Lutfi, tamu harus menyatakan kepentingannya secara detail, bertemu dengan siapa, di mana dan hingga pukul berapa.

Lutfi yang sudah empat bulan bekerja disana menyebut perumahan The Villas sudah ada sejak 2015. "Sudah lama, kurang lebih 2015," kata dia.

Dari lobi The Villas, sudah terlihat beberapa rumah mewah kompleks tersebut. Deretan rumah tiga lantai berwarna putih dengan sentuhan cokelat muda berarsitektur klasik dengan pilar-pilar besar. 

Tak berbeda dengan rumah mewah di atas Mal Thamrin City, para penghuni The Villas di lantai 5 MOI Kelapa Gading juga bisa memarkir kendaraannya di garasi rumahnya. Jalanan beraspal mulus terlihat mengelilingi perumahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper