Anies Baswedan : Tuan Rumah Formula E Gerakkan Ekonomi Rp1,2 Triliun

Gubernur Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk menjadi tuan rumah event berkelas dunia yang akan menggerakkan perekonomian lebih dari Rp1 triliun.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 14 Juli 2019  |  19:22 WIB
Anies Baswedan : Tuan Rumah Formula E Gerakkan Ekonomi Rp1,2 Triliun
Anies Baswedan dan pengelola Formula E - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah berhasil melakukan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E dan menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah event bapal bergengsi tersebut pada pertengahan 2020. 

Anies mengatakan event ini akan mendatangkan banyak manfaat terutama menggerakkan ekonomi masyarakat seiring dengan banyaknya penonton dari luar maupun dalam negeri yang akan datang ke Jakarta menyaksikan balapan.

Menurut preliminary study, kata Anies, satu event balapan di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian hingga lebih dari 78 juta Euro, atau Rp1,2 triliun.

"Ini adalah kesempatan bagi kesejahteraan, lapangan kerja dan usaha bagi warga Jakarta. InsyaAllah!" kata Anies dalam postingannya di Instagram, Minggu (14/7/2019).

sumber : Instagram aniesbaswedan

Anies dalam postingannya berulangkali mengucapkan syukur atas keberhasilannya menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah event balap mobil bergengsi tersebut karena Jakarta terpilih menjadi tuan rumah.

"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta yang berkesempatan."

Formula E adalah turnamen balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1. Bedanya dengan F1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik, dan diadakan di sirkuit jalan raya.

sumber : Instagram aniesbaswedan

"Pada dunia kita kirimkan pesan: Jakarta bukan cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global."

"Mari Jakarta, kita bersiap jadi tuan rumah laga kelas dunia!"

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Formula E Championship

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top