Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Staf Ahok Jadi Wajah Baru di DPRD DKI Jakarta

Tahun ini menjadi awal bagi Ima Mahdiah, mantan staf Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama, menjadi anggota parlemen. Ima Mahdiah terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.
Ima Mahdiah saat bersama Ahok/Instagram
Ima Mahdiah saat bersama Ahok/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun ini menjadi awal bagi Ima Mahdiah, mantan staf Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama, menjadi anggota parlemen. Ima Mahdiah terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.

Berdasar data yang diolah Antara di Jakarta, Kamis (15/4/2019), perempuan kelahiran Jakarta, 23 Juni 1991 ini meraup 30.591 suara di daerah pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat (Kembangan, Tamansari, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Palmerah) pada pemilu lalu.

Hasil itu menempatkan Ima di posisi teratas dengan perolehan suara terbanyak, mengungguli caleg-caleg lain yang diusung PDI-P di dapil 10.

Ima merupakan wajah baru dalam kancah politik Ibu Kota. Namun, saat masih menjadi mahasiswa ia telah mendampingi kampanye pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (BTP) pada 2012.

Ima menceritakan alasan yang melatarbelakangi dirinya terjun ke dunia politik. Ima merasa senang bisa berinteraksi dan bisa mendengarkan keluhan masyarakat.

“Waktu menjadi staf Pak BTP, saya sangat senang bisa ketemu masyarakat, berinteraksi, mendengarkan keluhan-keluhan mereka,” kata Ima.

Selama blusukan pada saat masa kampanye yang lalu, Ima kerap menemukan keluhan-keluhan masyarakat Jakarta setelah BTP tidak lagi menjabat sebagai gubernur DKI.

"Jadi selama saya turun ke lapangan, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait program Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang seharusnya menerima program tersebut tapi tidak menerima,” kata Ima.

Sarjana Hubungan Internasional Universitas Paramadina ini mengaku setelah dinyatakan terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, ia mendapatkan pesan khusus dari Basuki Tjahaja Purnama.

“Bapak pesan ke saya, agar setelah dilantik harus taat pada konstitusi, bicara tentang kebenaran dan kerja yang benar,” kata Ima.

Selain itu BTP berpesan agar setiap reses, usahakan uang resesnya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Ima mengatakan dirinya ingin duduk di Komisi E DPRD DKI Jakarta, yang bergelut dalam bidang kesejahteraan rakyat, menyangkut kesehatan, pendidikan, lansia, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler