Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajang Apresiasi Wanita Inspiratif Jakarta, Ini Rangkaian Acara Ibu Ibukota Awards 2019

Sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga Ibu Kota akan diapresiasi dalam gelaran Ibu Ibukota Awards 2019.
Fery Farhati Baswedan, penggagas ajang Ibu Ibukota Awards 2019 secara resmi meluncurkan acara ini di Pre Function The Hall, Senayan City, Selasa (20/8/2019)/doc. Humas
Fery Farhati Baswedan, penggagas ajang Ibu Ibukota Awards 2019 secara resmi meluncurkan acara ini di Pre Function The Hall, Senayan City, Selasa (20/8/2019)/doc. Humas

Bisnis.com, JAKARTA — Sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga-keluarga Ibu Kota akan diapresiasi dalam gelaran Ibu Ibukota Awards 2019.

Fery Farhati Baswedan, penggagas ajang Ibu Ibukota Awards 2019 menjelaskan bahwa ajang yang terselenggara atas sinergi empat organisasi ini, akan memberikan penghargaan pada lima sosok wanita penggerak di lima bidang kategori.

“Melalui ajang ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada para perempuan penjaga marwah Jakarta. Selama ini mereka menjadi aktor lokal yang bekerja dalam sunyi, melakukan berbagai gerakan dan kegiatan demi menciptakan Jakarta yang humanis dan harmonis,” ujar Fery dalam keterangan resminya, Selasa (20/8/2019).

Yakni Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, dengan tim seleksi dan juri Elidawati Ali Oemar (CEO El Corps) dan Tuty Kusumawati (Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta).

Mahariah (Pendiri Rumah Hijau) dan Suzi Marsitawati (Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta) untuk tim seleksi dan juri Bidang Pelestarian Lingkungan.

Sementara itu, dr. Widyawati (Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta) dan dr. Lily S. Sulistyowati (Kepala Sentra Laktasi Indonesia) akan menjadi tim seleksi dan juri di Bidang Kesehatan.

Bidang Pengembangan Kerajinan akan memiliki tim seleksi dan juri yang terdiri dari Handaka Santosa (Managing Director PT. Panen Lestari Indonesia), Euis Saedah (Sekjen Dekranas) dan Pincky Sudarman (Direktur PT. Alun-Alun Indonesia Kreasi).

Terakhir, Najelaa Shihab (Pendiri Sekolah Cikal) dan Prof. Dr. Fasli Jalal (Pakar Pendidikan Anak Usia Dini) akan menjadi tim seleksi dan juri Bidang Pendidikan Orang Tua serta Anak Usia Dini.

Dalam peluncuran ajang Ibu Ibukota Awards 2019 yang terselenggara Pre Function The Hall, Senayan City, Selasa (20/8/2019) ini, Elidawati Ali Oemar sebagai salah satu Tim Seleksi dan narasumber pada acara peluncuran mengatakan bahwa perempuan harus menjadi penggerak untuk menciptakan masyarakat yang berdaya.

"Peran mereka memang sebagian ada di dalam rumah. Namun, perempuan juga harus berdampak untuk masyarakat. Ajang Ibu Ibukota Awards ini dapat mendorong perempuan lainnya dan memunculkan lebih banyak lagi aktor-aktor lokal yang mau berbuat baik untuk lingkungannya” jelasnya.

Beberapa acara yang akan digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ibu Ibukota Awards adalah lomba Menulis Cerita Ibu Ibukota bagi penulis, blogger, dan jurnalis.

Kemudian, Pameran Kerajinan Anak bersama pelajar dan perajin Jakarta akan digelar pada 24-25 Agustus 2019 di Cilandak Town Square, dilanjut Pasar Raia Bersama Ibu Ibukota pada 30 November-1 Desember 2019 di Taman Suropati dan terakhir Puncak Acara Ibu Ibukota Awards pada 20 Desember 2019.

Ajang ini meeupakan hasil kerja sama empat Organisasi yang terdiri dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Yayasan Kanker Indonesia (YKI), dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta yang bersinergi menggelar sebuah ajang apresiasi bagi perempuan penggerak yang mereka nilai telah melakukan #AksiHidupBaik di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper