Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traveloka Luncurkan Integrasi Paket Wisata Jakarta

Penyedia jasa layanan perjalanan secara daring, Traveloka, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memperkenalkan penyediaan informasi paket wisata Jakarta yang terintegrasi dengan platform Traveloka.
Perwakilan Traveloka dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan informasi paket wisata Jakarta yang terintegrasi./Istimewa
Perwakilan Traveloka dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan informasi paket wisata Jakarta yang terintegrasi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia jasa layanan perjalanan secara daring, Traveloka, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memperkenalkan penyediaan informasi paket wisata Jakarta yang terintegrasi dengan platform Traveloka. 

Kerja sama ini bertujuan menyediakan informasi komprehensif yang mampu mendorong minat masyarakat untuk mengeksplorasi Jakarta. Kerja sama strategis ini juga menandakan kemitraan pertama yang terjalin antara Traveloka dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Peluncuran kerja sama berlangsung di Ruang Mandala Gedung A, Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Acara itu dihadiri oleh Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Hari Wibowo, Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Disparbud DKI Jakarta Alberto Ali, Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu, dan Affiliation Product Manager Traveloka Egtheasavianca Bitrava.

Heri Wibowo mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan menggugah para wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi situs web jakarta-tourism.go.id guna mendapatkan informasi terkini terkait dengan pariwisata Jakarta.

"Selain dapat diakses dengan mudah, lebih efisien, dan efektif, penyediaan informasi yang terpadu tersebut diharapkan dapat memiliki dampak positif melalui peningkatan jumlah wisatawan yang datang maupun menjelajahi beragam hal unik dan menarik di Jakarta," kata Heri.

Sufintri Rahayu menambahkan, Traveloka memiliki kesamaan tujuan dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata, khususnya di Jakarta. 

"Hal itu agar memudahkan wisatawan dalam mendapatkan informasi akurat dan menyeluruh melalui pemanfaatan teknologi," ujarnya. 

Berdasarkan data The World Travel & Tourism Council, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga untuk ekonomi perjalanan dan pariwisata di Asia Tenggara setelah Thailand dan Filipina dengan pertumbuhan sebesar 7,8 persen pada 2018.

Perwakilan Traveloka dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan informasi paket wisata Jakarta yang terintegrasi./Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper