Guru PAUD Jakarta Bakal Terima Honor Rp500.000 per Bulan

Guru PAUD yang bakal mendapat honor adalah yang sudah terdaftar di Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 September 2019  |  08:38 WIB
Guru PAUD Jakarta Bakal Terima Honor Rp500.000 per Bulan
Ilustrasi pendidikan anak usia dini. - ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, JAKARTA -- Guru PAUD di DKI Jakarta akan mendapatkan honor sebesar Rp500.000 per bulan menyusul dicairkannya dana hibah senilai Rp22 miliar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Yang sudah dicairkan nilainya Rp22 miliar untuk PAUD," sebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seperti dilansir Tempo, Minggu (29/9/2019).

Dana tersebut berasal dari APBD Perubahan DKI Jakarta 2019. Adapun total alokasinya adalah Rp40,3 miliar.

Jumlah guru PAUD ibu kota yang bakal mendapat honor sebanyak 5.700 orang. Mereka merupakan para guru yang sudah terdaftar di Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi).

Anies pun mengimbau organisasi PAUD untuk terus mendata guru-guru lainnya agar bantuan DKI tersebut bisa dirasakan oleh seluruh guru PAUD. Dia menyatakan pihaknya berkomitmen memberikan perhatian bagi PAUD.

Anies juga berencana membangun PAUD dengan lebih masif pada 2020. Alasannya, PAUD merupakan investasi yang besar bagi masyarakat pada masa depan.

"Kalau mau investasi dengan hasil paling besar bagi masyarakat adalah pendidikan bagi anak saat masih usia dini," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta, Anak-anak Paud

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top