Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Lakukan Peninggian dan Pembangunan 19 Jembatan

Seluruh peninggian dan pembangunan jembatan mulai dikerjakan pada pertengahan September dan akan selesai pada Desember 2019.
Ilustrasi/kpu-tangerangkota.go.id
Ilustrasi/kpu-tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR melakukan pekerjaan berupa peninggian atau pembangunan 19 jembatan yang berada di 10 kecamatan.

Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR Iwan Nursyamsu menjelaskan bahwa seluruh jembatan mulai dikerjakan pada pertengahan September dan akan selesai pada Desember 2019. Hal ini dilakukan setelah proses lelang dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

Pekerjaan pembangunan atau peninggian jembatan, lanjutnya, adalah upaya Pemkot dalam mengatasi genangan yang kerap terjadi saat musim hujan maupun sudah terjadinya sedimentasi sehingga perlu dilakukan peninggian.

"Karena beberapa jembatan sudah dilakukan pekerjaan pada tahun lalu, tahun ini ada 19 jembatan yang kami lakukan peninggian maupun pembangunan baru. Intinya memperlebar jalur air menjadi lebih besar," paparnya, Senin (7/10/2019).

Jembatan di wilayah barat yang dilakukan pekerjaan peninggian adalah Jembatan Jl. H. Entong Cikoneng Jatiuwung (setinggi 5 meter), pembangunan Jembatan Gandasari Jatiuwung sepanjang 15,60 meter, peninggian Jembatan Taman Cibodas (10 meter), dan pembangunan Jembatan Cemara (10 meter).

Wilayah tengah, peninggian dilakukan pada Jembatan Teuku Umar (4,80 meter), Jembatan Saluran Irigasi Jl. TMP Taruna (10 meter), jembatan saluran irigasi Jl. TMP Taruna (10 meter), Jembatan Jl. H. Muja Jurumudi Baru (13,70 meter), serta pembangunan Jembatan Maju Karya (30 meter), Jembatan Budiasih (4 meter), Jembatan Maulana Hasanudin Poris (7 meter), jembatan saluran irigasi Jl H. Kilin RT 01/05 Batu Jaya (8 meter) dan Pembangunan jembatan saluran irigasi Jl H.Kilin RT 05/06 Batu Jaya (8 meter).

Di wilayah timur, dilaksanakan pembangunan jembatan altenatif Komplek Garuda Cipondoh (4 meter), serta peninggian Jembatan Jl. H. Mean Karang Timur (2,50 meter) dan Jembatan Jl. Komp Karang Tengah (8,5 meter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper