Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diusulkan Gerindra Jadi Wagub DKI, Saefullah Mengaku Belum Tahu

Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah disebut-sebut salah satu orang yang dicalonkan oleh Partai Gerindra untuk menjadi wakil gubernur pendamping Anies Baswedan.
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah/beritajakarta.com
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA  - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah disebut-sebut salah satu orang yang dicalonkan oleh Partai Gerindra untuk menjadi wakil gubernur pendamping Anies Baswedan. 

Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mendapatkan pemberitahuan terkait usulan sebagai calon wakil gubernur untuk menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya malah belum diberitahu, yang usul siapa nih?" tanya Saefullah saat dikonfirmasi wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Saefullah menegaskan dirinya hanya fokus bekerja dan tidak mengikuti ranah perpolitikan di Jakarta.

"Saya kerja dari pagi, sore sampai malam," ujar Saefullah.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra mengirimkan surat perubahan nama usulan cawagub DKI Jakarta kepada DPP PKS dengan empat nama. Salah satunya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Kami kan objektif saja, karena menurut kami, yang memadai, walau dari luar kami terima juga. Sekda kan menurut kami mumpuni jadi wagub," kata Ketua DPD Partai Gerindra, Taufik.

Kendati demikian, Taufik mengatakan usulan ini belum diketahui oleh Saefullah. Dia pun belum berkomunikasi dengan Saefullah.

"Sekdanya belum tahu juga tuh. Bener-bener gua gak bo'ong, mudah-mudahan gak marah dia. Ini memang kami nilai, susun nama siapa dari luar yang dicalonkan, track-reckord-nya bagus, nah keluarlah nama Sekda DKI," kata Taufik.

Ada empat nama cawagub DKI dalam surat usulan tertanggal 17 Oktober 2019 yang dikirimkan oleh DPD Gerindra DKI Jakarta kepada DPP PKS.

Yaitu Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ariza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper