Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adian Napitupulu Datangi Lokasi Razia Pengesahan STNK Kalibata

Politikus PDIP Adian Napitupulu menyambangi lokasi razia pengesahan STNK Kalibata. Dia melunasi pajak mobil Honda Jazz.
Politisi PDIP Adian Napitupulu/Instagram
Politisi PDIP Adian Napitupulu/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Adian Napitupulu, politikus dari PDIP menyambangi lokasi razia pengesahan STNK di Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Adian terlihat mendatangi loket Badan Pajak dan Retribusi Daerah atau BPRD DKI Jakarta di lokasi itu.

Mengenakan kaos oblong putih, celana pendek sedengkul, dan sandal jepit, Adian terlihat mengisi formulir pelunasan pajak dan menyerahkan sejumlah persyaratan seperti KTP, BPKB, dan STNK. Kepada awak media, Adian mengatakan kegiatannya melunasi pajak kendaraan bukan karena terkena razia tersebut. 

"Jadi awalnya istri saya lewat sini, melihat ini (razia). Jadi saya datang saja ke sini sekalian mau bayar pajak. Kan enggak setiap hari ada di sini, kadang-kadang hanya pelayanan perpanjangan SIM saja," ujar Adian.

Adapun kendaraan yang Adian lunasi pajaknya adalah mobil jenis Honda Jazz. Ia membayar sebanyak Rp 4,6 juta untuk pajak kendaraan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Adian memberikan saran kepada pemerintah soal pengumpulan pajak dengan menyesuaikan kondisi ekonomi. Sehingga waktu pelunasan pajak dapat lebih fleksibel dan tak terbatas tahun.

"Jadi masyarakat yang ingin membayar pajak bisa langsung lima tahun di muka, tiga tahun di muka, bahkan pajak per bulan," kata Adian.

Menjelang akhir tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar menggenjot pemasukan dari sektor pajak. Selain razia di jalan, Pemprov DKI bersama polisi dan KPK sedang memburu para penunggak pajak kendaraan mobil mewah dengan cara pintu ke pintu.

Adapun jumlah kendaraan mobil mewah yang sampai saat ini masih menunggak pajak ada sebanyak 1.094. Nilai potensi pemasukan dari tunggakan itu senilai Rp36,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper