Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Jakpus Klaim Banjir di Cikini Cepat Surut

Kawasan Cikini Raya sempat tergenang banjir sejak pukul 07.18 WIB akibat curah hujan yang tinggi dan mengguyur kawasan itu.
Jalan yang tergenang pascahujan lebat di Jalan Cikini Raya,Sabtu (18/1/2020)./Antara
Jalan yang tergenang pascahujan lebat di Jalan Cikini Raya,Sabtu (18/1/2020)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan Cikini Raya sempat tergenang banjir sejak pukul 07.18 WIB akibat curah hujan yang tinggi dan mengguyur kawasan itu.

Saluran air tersumbat adalah penyebab utama banjir menggenangi Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, sejak Sabtu pagi, menyusul hujan deras sejak Jumat malam, 17 Januari 2020.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020 mengatakan Jalan Cikini Raya tergenang karena saluran air ada yang terhambat oleh tiang pancang proyek pembangunan di kawasan itu.

"(Sumbatan) ada di sisi kanan tiang pancang. Ya, karena ada pekerjaan, lalu tersumbat. Kita bersihkan dan segera lancar hari ini," kata Bayu saat meninjau penyedotan air genangan di Cikini Raya.

Ini merupakan kedua kalinya kawasan strategis daerah itu tergenang air banjir.

Meski demikian, Bayu mengatakan tergenangnya Jalan Cikini Raya yang kedua kalinya itu mendapatkan penanganan lebih cepat dari para petugas mulai dari Suku Dinas sumber Daya Alam, Bina Marga dan Petugas Pemadam Kebakaran.

"Dibanding tanggal satu kemarin ini lebih sedikit. Relatif cepat. Tahun baru kemarin betul (tergenang juga) kami evaluasi. Tapi memang curah hujannya relatif cukup banyak, tetapi secara umum ini lebih cepat penurunannya (surutnya)," kata Bayu.

Pemkot Jakarta Pusat dengan cepat memompa air yang menggenang dari jalan menuju ke aliran Kali Pasir yang berada di belakang kawasan Cikini.

Genangan di Cikini Raya mencapai ketinggian 15 sentimeter dan berada tepatnya di sepanjang bagian depan Pusat Kebudayaan Taman Ismail Marzuki.

Hingga Sabtu sore ini saluran air di depan Taman Ismail Marzuki terlihat masih tergenang air sehingga penutup saluran drainase yang ada di trotoar masih terlihat terbuka.

Jalan Cikini Raya, yang pagi tadi sempat terkena banjir adalah salah satu kawasan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) di Jakarta  Pusat dan baru rampung dibangun pada Desember 2019.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper