Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon Sebesar Galon di Bintaro

Petugas rescue dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Tangerang Selatan mengevakuasi sarang tawon yang menggantung di batang pohon Mahoni yang terletak di jalan Bintaro Utama sektor 3A.
Lebah/Tradevistas
Lebah/Tradevistas

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas rescue dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Tangerang Selatan mengevakuasi sarang tawon yang menggantung di batang pohon Mahoni yang terletak di jalan Bintaro Utama sektor 3A.

"Tadi kita melihat situasi di sekitar sarang tawon kemudian kita mempersiapkan alat- alat yang akan digunakan lalu kita eksekusi sarang tawon tersebut," kata komandan regu pleton bravo rescue dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Tangsel Muhammad Sigit saat ditemui di lokasi," Rabu (22/1/2020).

Menurut Sigit saat petugas rescue mengevakuasi sarang tawon, menggunakan alat pelindung diri, cairan khusus untuk menyingkirkan tawon dan alat- alat pelindung lainnya.

"Tadi cairannya pakai yang baunya menyengat agar tawon menjauh, karena lokasi di pinggir jalan utama. Takutnya kena orang- orang yang lewat," ujarnya.

Sigit juga mengatakan bahwa ada 5 orang yang diturunkan untuk menangani sarang tawon tersebut, dua orang diantaranya yang mengevakuasi sarang tawon.

Sebelumnya sarang tawon seukuran galon air mineral di jalan Bintaro Utama sektor 3A meresahkan warga yang melintas dan warga yang hendak membeli makan disekitar sarang tawon tersebut.

"Ini sarang tawon ada sudah sekitar dua bulan yang lalu, awalnya kecil saya kira buha dari pohon mahoni ini, ternyata makin besar sarang tawon," kata Joko, 36 tahun, salah seorang pedagang bakso yang berjualan di dekat sarang tawon, Rabu 22 Januari 2020.

Menurut Joko, sarang tawon yang ada di dekat dagangannya itu membuat resah pembeli yang mengetahui keberadaan sarang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper