Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum Umat Islam Desak Anies Tutup Diskotik di Mangga Besar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta menutup tempat hiburan malam karena pengunjungnya positif menggunakan narkoba.
Tempat hiburan malam/Ilustrasi
Tempat hiburan malam/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta menutup tempat hiburan malam karena pengunjungnya positif menggunakan narkoba.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath meminta pemerintahan yang dipimpin oleh Anies Baswedan berani menutup sebuah diskotik di bilangan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta lantaran terbukti banyak pengunjung positif narkoba.

Hal itu disampaikan Al Khaththath saat menanggapi razia yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (6/2/2020). Dalam razia itu, BNN berhasil menjaring 107 pengunjung positif narkoba.

“Mengingat saat penggerebekan BNN terbukti sekian banyak yang positif narkoba. Maka FUI melihat diskotik itu perlu ditutup. Pemprov DKI khususnya bapak Gubernur yang terhormat Bapak Anies Baswedan agar tidak sungkan untuk menutup,” ujarnya, Jumat, (7/2/2020).

Penutupan diskotek, lanjut Al Khaththath, harus dilakukan lantaran agar tempat tersebut tidak menjadi sarang narkoba. Terlebih lagi BNN mengungkapkan dalam diskotek tersebut terjadi jual beli narkoba.

“Pak Anies harus berani menutup diskotik yang dirazia semalam seperti saat menutup Alexis. Penutupan ini pastinya juga akan mendaptakan dukungan masyarakat. FUI sangat mendukung. Terlebih lagi indikasinya sudah banyak sampai 107 positif narkoba," tandas dia.

Sebagaimana diketahui, BNN menggelar razia di dua tempat hiburan malam di Jakarta pada Kamis dini hari. Untuk diskotik pertama, petugas melakukan tes urine terhadap 184 orang dan yang terindikasi menggunakan narkoba sebanyak 107 pengunjung.

Sementara di diskotik kedua, petugas melakukan pemeriksaan urine terhadap 105 pengunjung. Hasilnya, hanya satu orang positif mengonsumsi narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper