Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trade Mall Mangga 2 Square Hadirkan Pusat Informasi Haji dan Umrah

Trade Mall Mangga 2 Square, bisnis unit Agung Podomoro Group (APG), bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Trade Mall Mangga 2 Square, bisnis unit Agung Podomoro Group (APG), bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut.

Langkah itu merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umrah. Selain itu PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umrah serta kemudahkan mengurus visa.

“Kerja sama strategis dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Alayubi saat peresmian PIHU di Trade Mall Mangga 2 Square (13/2/2020).

Dia berharap ke depan kami berharap sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umrah.

Menurut KH Ma’mun, informasi terkait haji dan umrah ini sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah tersebut melalui PIHU, para calon jemaah haji dan umrah dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di tanah suci.

"Di PIHU calon jemaah haji dan umrahh bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal," tambah H Ma’mun.

CEO Mangga 2 Square Bambang Setiobudi menjelaskan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square.

"Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jemaah haji dan umroh untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," ujar Bambang.

Saat ini TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35.000 pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga 2 Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta.

Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung empat hotel yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo.

"TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibu kota," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper