Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polres Metro Jakarta Timur Bantah Tutup Jalan Cipinang Melayu

Polres Metro Jakarta Timur membantah pihaknya telah melakukan menutupan jalan total di Cipinang Melayu untuk mencegah kendaraan roda empat masuk ke DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  18:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur membantah pihaknya telah melakukan menutupan jalan total di Cipinang Melayu untuk mencegah kendaraan roda empat masuk ke DKI Jakarta.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Suhli mengatakan penutupan jalan tol yang menuju ke arah DKI Jakarta tersebut dilakukan oleh warga setempat, bukan oleh Polisi.

Menurut Suhli, sampai saat ini Polres Metro Jakarta Timur masih belum membatasi kendaraan yang masuk ke DKI Jakarta, karena belum mendapatkan perintah dari Polda Metro Jaya.

"Bukan, itu bukan kami yang menutup jalan, tetapi warga setempat. Warga sepakat untuk menutup akses keluar masuk ke daerah sana," tuturnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (29/3/2020).

Dia menjelaskan alasan warga menutup jalur itu karena ada sejumlah warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona atau Covid-19. Maka dari itu, kata Sahli, warga sepakat untuk menutup jalur tersebut.

"Sampai saat ini masih ditutup," kata Suhli.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang viral di media sosial tentang seseorang yang membuat vlog dan menyebutkan bahwa akses jalan wilayah Cipinang Melayu Jakarta Timur telah ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top