Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 Jakarta: 741 Positif, 84 Orang Meninggal

Hingga saat ini korban meninggal di Jakarta juga bertambah dari 67 menjadi 84 orang. Sedangkan pasien yang sembuh hingga hari ini tercatat 49 orang.
Peta kasus Covid-19di DKI Jakarta/www.corona.jakarta.go.id
Peta kasus Covid-19di DKI Jakarta/www.corona.jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien Covid-19 di Jakarta terus bertambah. Berdasarkan data resmi corona.jakarta.go.id, hingga pagi ini, Selasa (31/3/2020) tercatat pasien positif 741.

Angka tersebut naik dari hari sebelumnya dengan jumlah orang kasus positif 720 orang. Hingga saat ini korban meninggal di Jakarta juga bertambah dari 67 menjadi 84 orang. Sedangkan pasien yang sembuh hingga hari ini tercatat 49 orang.

Data corona.jakarta.go.id juga menunjukkan 642 orang sedang menunggu pemeriksaan dan sebanyak 451 pasien positif sedang dirawat, lalu 157 orang sedang isolasi mandiri.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) di Jakarta sejak awal kasus berjumlah 1.085 orang dengan rincian 746 pasien masih dirawat, 339 sudah diizinkan pulang. Dan orang dalam pemantauan sejak awal kasus Corona 2.300 orang dengan rincian 499 pasien dalam pemantauan, dan 1.801 selesai pemantauan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Dinas Kehutanan dan Pertamanan telah mengubur 283 jenazah dengan standar operasional prosedur (SOP) penanggulangan Covid-19.

"Di bulan Maret terjadi pemulasaran dan pemakaman yang menggunakan protap Covid- 19. Sejak tanggal 6 mulai ada kejadian pertama sampai 29 Maret ada 283 kasus," ujar Anies saat konferensi pers daring di Balai Kota, Jakarta, Senin 30 Maret 2020.

Meski demikian, kata Anies, dari 283 jenazah tersebut diduga ada yang sudah menjalani pemeriksaan namun hasilnya belum keluar.

Selain itu, ada juga korban meninggal yang belum sempat dilakukan pemeriksaan. Sehingga, sebut dia, belum diketahui hasilnya positif terjangkit Corona atau tidak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper