Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Ultah ke-493, Anies: Warga Jakarta itu Orang-Orang Tangguh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai orang yang memutuskan hidup di Kota Jakarta adalah orang-orang yang tangguh, karena mereka berani dan harus siap dengan segala tantangan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai orang yang memutuskan hidup di Kota Jakarta adalah orang-orang yang tangguh, karena mereka berani dan harus siap dengan segala tantangan.

Anies mengungkapkan hal itu sebagai sambutan resmi dalam rangka HUT (hari ulang tahun) Kota Jakarta yang ke-493, yang jatuh pada Senin hari ini (22/6/2020).

"Mereka yang datang ke sini dan yang berada di Jakarta adalah orang-orang yang tangguh, orang-orang yang berani menghadapi tantangan," kata Anies dalam sambutan resminya yang diposting di akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (22/6/2020).

Anies yakin ketangguhan warga Jakarta memicu semangat warga Jakarta untuk berjuang melawan ganasnya pandemi Covid-19.

"Kita perlu yakin, harus yakin, ketangguhan bisa membawa kita melewati tantangan apapun, termasuk pandemi yang sedang kita hadapi, tegas Anies.

Berikut pernyataan resmi Anies Baswedan dalam sambutannya untuk HUT ke-493 Kota Jakarta, yang dia beri tajuk Jakata Tangguh.

Jakarta Tangguh

Jakarta.. adalah kota yang tangguh.

Mereka yang datang ke sini dan yang berada di Jakarta adalah orang-orang yang tangguh, orang-orang yang berani menghadapi tantangan.

Kita perlu yakin, harus yakin, ketangguhan bisa membawa kita melewati tantangan apapun, termasuk pandemi yang sedang kita hadapi.

Sejenak saja kita menahan diri, menyikapi kondisi ini dengan pandangan terbuka, agar esok Jakarta pulih kembali.

Kita perlu tanamkan pada diri sendiri, bahwa masa-masa ini bukan penderitaan, tapi momentum berhenti sejenak dalam etape panjang perjalanan kemajuan kota.

Situasi ini memberikan kita waktu untuk menganalisa kelemahan dan memoles keunggulan. Hingga waktunya nanti, saat wabah berlalu, kita bisa melontar cepat melampaui apa yang sudah kita capai selama ini.

Di hari ulang tahun kota Jakarta, 22 Juni 2020 ini adalah momen untuk menunjukkan tentang Jakarta yang tetap tangguh, Jakarta yang akan jauh lebih solid, Jakarta yang tetap ada untuk semua.

Sedikit lagi… atas izin Allah Yang Maha Melindungi, insyaAllah kita akan melewati ini semua, dan kita menjadi kota yang lebih hebat lagi.

Kita tunjukkan pada dunia, bersama kita bisa melewati terjangan virus ini.

Selamat Ulang Tahun Jakarta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper