Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Sekda DKI Jakarta Saefullah Buat Surat Terbuka, Ini Isinya

Rusmiati, Istri mendiang Sekda DKI Saefullah meminta maaf atas segala kekurangan yang sempat dilakukan oleh almarhum semasa bertugas sebagai pejabat di lingkungan Pemprov DKI.
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah / Bisnis - Feni
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah / Bisnis - Feni

Bisnis.com, JAKARTA — Istri almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Rusmiati menulis surat terbuka yang berisikan ungkapan terima kasih atas perhatian publik yang diberikan terkait meninggalnya Saefullah akibat terinfeksi Covid-19.

Dalam surat itu, Rusmiati turut menghaturkan terima kasih kepada sejumlah tokoh termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan seluruh masyarakat DKI Jakarta.

“Atas nama Keluarga besar menghaturkan ucapan terima kasih, serta apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian, doa dan bantuan. Baik moril maupun Materiil sejak almarhum sakit sampai dengan selesai prosesi pemakaman pada Rabu 16 September 2020,” tulis Rusmiati, Senin (21/9/2020).

Dia juga meminta maaf atas segala kekurangan yang sempat dilakukan oleh almarhum semasa bertugas sebagai pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Kami juga tak luput untuk menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum selama hidupnya," sambung Rusmiati.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengonfirmasi penyebab meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yaitu akibat shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menjelaskan bahwa shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19.

Kerusakan pada jaringan paru itu, menurut Widyastuti, menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai.

Sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9/2020).

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper