Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penularan Covid-19 di Jakarta Timur Bertambah Signifikan

Anwar mengatakan hingga Sabtu (3/10) sudah 11.000 lebih warga di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur tertular Covid-19 dengan angka pasien sembuh berkisar 7.000 orang.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta Timur mengalami peningkatan sangat signifikan dalam kurun 30 September hingga 3 Oktober 2020, ujar Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

"Peningkatannya saat ini sangat signifikan. Dalam sehari bisa ratusan warga yang tertular (Covid-19)," katanya di Jakarta, Minggu (4/10/2020)

Anwar mengatakan hingga Sabtu (3/10) sudah 11.000 lebih warga di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur tertular Covid-19 dengan angka pasien sembuh berkisar 7.000 orang. Namun Anwar tidak merinci wilayah kecamatan yang saat ini berkategori rawan penularan Covid-19.

"Tapi kan kita tidak melihat yang sembuhnya, kita lihat pergerakan angka penularannya. Berarti ada satu kontak yang harus kita putuskan," katanya.

Anwar mengatakan penularan Covid-19 merupakan ancaman serius yang harus diwaspadai masyarakat dengan patuh terhadap protokol kesehatan.

Dilansir dari laman www.corona.jakarta.go.id, hingga 30 September 2020 Jakarta Timur menempati posisi pertama dalam kategori kasus aktif di lingkungan RW Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat 595 RW di Jakarta Timir yang berkategori zona merah kasus positif pasien Covid-19.

Di posisi kedua adalah Jakarta Barat dengan temuan kasus di 470 RW, Jakarta Selatan (468), Jakarta Utara (331), Jakarta Pusat (277) dan empat RW di Kepulauan Seribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper