Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Dua Demo Besar, Cek Modifikasi Rute Transjakarta Hari Ini

Transjakarta memodifikasi rute layanannya untuk mengantisipasi adanya dua demo besar di Jakarta pada Senin (2/11/2020).
Bus Transjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bus Transjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memodifikasi tiga rute untuk mengantisipasi dua kegiatan demonstrasi yang dilakukan di Jakarta Pusat yaitu di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Kedutaan Besar Prancis pada Senin (2/11/2020).

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Prasetia Budi mengatakan tiga rute yang mengalami modifikasi yaitu koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulogadung - Harmoni, dan Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan dan rute 6B Ragunan - Monas via Semanggi.

"Selain rute ini, semua layanan kami masih berjalan normal dan beroperasi secara situasional. Kendati begitu, TransJakarta akan terus berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional TransJakarta hari ini," kata Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya.

Berikut modifikasi rute yang dilakukan oleh TransJakarta:

1. Koridor 1 Blok M- Kota
Arah Kota. Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah - keluar jalur - lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jl.Kebon Sirih - Hotel Milenium - belok kiri - Jl.Fachrudin - Jati Baru lurus - Jl.Cideng Barat - lampu merah Tarakan -belok kanan - Halte Petojo - Lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota

Arah Blok M.  Layanan masih berlangsung normal.

2. Koridor 2 Pulogadung - Harmoni
Ada pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Juanda. Untuk sementara tidak melewati Juanda Halte Pecenongan.

3. Rute 6A : Ragunan - Monas via Kuningan dan rute 6B : Ragunan - Monas via Semanggi
Ada pemendekan rute menjadi Ragunan - Tosari terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

"Kami mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," ujar Prasetia.

Selain itu, TransJakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, maka diimbau selalu memastikan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengungkapkan ada dua aksi yang akan digelar pada hari ini oleh elemen buruh dan Ormas Islam dengan dua agenda demo yang berbeda di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan sebanyak 32 serikat buruh akan menggelar demo di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara terkait UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di wilayah Jakarta Pusat.

Sementara itu, menurut Argo, 32 Ormas Islam juga akan menggelar aksi unjuk rasa ke Kedutaan Besar Prancis di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat terkait pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron soal penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW dengan dalih kebebasan berekspresi.

"Kami siap mengamankan aksi para buruh itu dan Ormas Islam," ujar Argo, Senin (2/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper