Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Ungkap Alasan Megawati Sebut Jakarta Amburadul

Anies menjagokan program penyediaan hunian DP nol rupiah. Selain itu, dia juga berjanji bakal menyelesaikan persoalan banjir tanpa penggusuran melalui naturalisasi.
Gembong Warsono/Istimewa
Gembong Warsono/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, merasa pernyataan Megawati Soekarnoputri, soal Jakarta amburadul tak perlu diperdebatkan.

Menurut dia, ucapan Ketua Umum PDIP itu sebaiknya dijadikan pemantik agar Gubernur DKI Anies Baswedan mengeksekusi program unggulannya.

"Kalau kita mau mencermati itu secara bijak, mungkin itu sebagai pemicu saja, bukan dijadikan polemik," kata dia saat dihubungi, Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, Megawati mengatakan DKI kini menjadi kota yang amburadul. Pernyataan ini merupakan tanggapan Mega terkait penghargaan City of Intellectual berdasarkan hasil riset yang dipimpin Ketua Senat dan Guru Besar UNJ Hafid Abbas.

Gembong menilai tak berjalannya program-program Anies membuat Megawati berpikir Jakarta stagnan. Artinya, tidak ada perubahan berarti di Ibu Kota selama tiga tahun Anies menjabat.

Anies terpilih menjadi Gubernur Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada DKI 2017. Waktu itu, dia berpasangan dengan Sandiaga Uno yang mundur pada 2018.

Dalam janji kampanyenya, Anies menjagokan program penyediaan hunian DP nol rupiah. Selain itu, dia juga berjanji bakal menyelesaikan persoalan banjir tanpa penggusuran melalui naturalisasi.

"Itu semua program-program unggulan tidak dieksekusi, karena Pak Anies gamang. Kenapa gamang karena memang ini sesuai dengan janji kampanye," ucap anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper