Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Anies Baswedan Jadi Gubernur Terpopuler 2020

Anugerah Humas Indonesia (AHI) memberikan anugerah Gubernur Terpopuler 2020 kepada Anies Baswedan dan Pemprov DKI Jakarta sebagai Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - JIBI/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyabet sejumlah penghargaan dari Anugerah Humas Indonesia (AHI), yaitu anugerah Gubernur Terpopuler 2020 dan Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020.

Atas pencapaian tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja para humasnya.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta menjadi Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020 dan Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020,” tulis Anies melalui akun media sosial twitter miliknya @aniesbaswedan, Kamis (26/11/2020).

Adapun, Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia.

AHI 2020 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo.

Keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

“Pandemi Covid-19 memang penuh tantangan, tapi juga membuka peluang, terutama bagaimana kita bisa berinteraksi melalui media digital,” tulis Anies.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan AHI yang seluruhnya dilakukan secara daring dan tetap bisa dihadiri oleh ribuan orang pada masa pandemi Covid-19.

“Laptopnya sama, HP-nya sama, tapi baru kita benar-benar manfaatkan teknologinya sekarang. Kita ingin memudahkan bagi masyarakat memanfaatkan peluang berkembangnya interaksi digital,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sepekan ini, Pemprov DKI Jakarta berhasil menyabet sejumlah penghargaan. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia. Hal itu terjadi pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020.

Momen istimewa itu pun langsung dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui laman Facebook pribadinya pada Rabu (25/11/2020).

“Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut! Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020,” tulis Anies memberi keterangan pada foto yang diunggahnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI juga menyabet penghargaan pada Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga negara yaitu LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper