Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub DKI Tutup Perlintasan Sebidang Stasiun Palmerah Mulai Malam Ini. Ada Apa?

Dishub DKI akan memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stasiun Palmerah, khususnya untuk mengarahkan pengguna jalan dari arah Jalan Gelora yang menuju Pasar Palmerah atau Jalan S. Parman.
Stasiun Palmerah/Antara
Stasiun Palmerah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menutup perlintasan sebidang Kereta Api JPL 43 Jalan Gelora Jakarta Selatan atau Stasiun Palmerah mulai Sabtu (28/11/2020) malam.

Langkah itu diambil berkaitan dengan Program Penataan Stasiun Tahap 2 di Stasiun Palmerah berdasarkan Perjanjian Kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT) tentang Penataan Kawasan Stasiun Kereta Api Indonesia secara terintegrasi di wilayah DKI Jakarta.

“Dishub DKI akan memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stasiun Palmerah, khususnya untuk mengarahkan pengguna jalan dari arah Jalan Gelora yang akan menuju Pasar Palmerah dan atau Jalan S. Parman,” kata Kadishub DKI Syafrin Liputo melalui keterangan resmi pada Sabtu (28/11/2020).

Syafrin menerangkan arus lalu lintas dari arah selatan atau Senayan yang semula dapat belok kanan menuju kawasan Tanah Abang atau Tomang maupun lurus ke arah Pasar Palmerah di perlintasan sebidang Kereta Api Palmerah akan ditutup dan dialihkan melalui jalur berikut:

Pertama, jurusan Tanah Abang atau Semanggi diarahkan ke Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Kedua, jurusan Pasar Palmerah, diarahkan ke Jalan Asia Afrika, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Kramat Putal Senayan, Jalan Simprug Garden, Jalan Teuku Nyak Arief, Kupingan Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Palmerah Selatan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper