Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kompetensi Karyawan, Bank DKI Resmikan Learning Center

Learning center Bank DKI berlokasi di Jalan Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin meninjau fasilitas learning center milik Bank DKI / Dok: Bank DKI
Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin meninjau fasilitas learning center milik Bank DKI / Dok: Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI secara resmi mengoperasikan fasilitas pendidikan dan pengembangan karyawan atau learning center, Selasa (29/12/2020).

Learning center Bank DKI berlokasi di Jalan Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Soft Opening fasilitas pendidikan tersebut disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta-Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin, serta direksi Bank DKI.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai menuturkan keberadaan learning center ini sejalan dengan arahan pemegang saham dan OJK terkait pengembangan dan peningkatan kualitas SDM Bank DKI.

"Learning center Bank DKI ini akan menjadi pusat pengembangan kompetensi SDM berkualitas yang mampu menghadirkan pekerja yang profesional, adaptif, berkarakter," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (29/12/2020).

Dia menuturkan learning center Bank DKI berada di bangunan 3 lantai dengan konsep milenial serta didukung teknologi terkini yang diharapkan dapat mendukung suasana pendidikan dan pengembangan yang nyaman dan produktif.

Fasilitas learning center juga dilengkapi dengan mini bank dan laboratorium komputer yang dapat dipergunakan untuk praktik layanan dan operasional perbankan.

"Ke depan, learning center ini juga akan dilengkapi dengan kantor layanan Bank DKI," jelasnya.

Ateng mengatakan learning center Bank DKI ini juga sejalan dengan kepercayaan dari Bank Indonesia kepada bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut dalam melaksanakan fungsi sebagai lembaga pelatihan kerja

Hal itu terkait enyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi frontliner sebagai implementasi program Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) yang dapat dipergunakan oleh BPD lain.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta-Banten, Dhani Gunawan Idat berharap fasilitas learning center mampu menciptakan bankir-bankir andal.

Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang telah membangun fasilitas learning center.

Dia berharap hadirnya fasilitas pendidikan tersebut dapat menjadi contoh bagi BUMD DKI Jakarta lain, khususnya dalam pengembangan BUMD Academy.

"Keberadaan learning center bisa mengembangkan kompetensi SDM Bank DKI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper